Kenapa Lampu Indikator Laptop Terus Nyala Padahal Laptop Ditutup ?

Lampu indikator laptop terus menyala padahal laptop dishutdown? - Halo sobat bloggedewek, apakabarnya kalian semua, semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan bagi kita semua.

Pernahkah kalian mengalami masalah lampu indikator laptop menyala terus khususnya lampu indikator baterai laptop menyala terus. Lalu bingung cari solusinya?.

Memang, kadang kali ada masalah pada laptop kita ini, entah bagian hardware atau software, namun jika seperti ini jelas karena masalah hardware alias perangkat kerasnya.

Baca juga: Cara membuat minatur motor drag sederhana mudah.

Lalu kenapa terjadi lampu indikator laptop asus nyala terus?. Dan bagaimana cara mengatasinya?.



Mungkin Anda bingung dan membiarkannya beberapa saat, namun setelah ditinjau ulang ternyata laptop di shutdown lampu power masih nyala dan berkedip.

Lalu apa sebenarnya penyebab lampu indikator baterai laptop berkedip?

Ternyata setelah usut punya usut diselidiki itu karena pemasangan baterai laptop yang posisinya kurang tepat. Jadi laptop mati tapi lampu indikator hidup.

Jadi inilah caranya...:

1. Pantengin terus halaman blog bloggedewek ini.
2. Siapkan laptop sobat yang bermasalah, jadi yang normal nggak usah diperbaiki lagi.
3. Matikan laptopnya dengan baik dan benar.
4. Lepas baterainya. Saya yakin kalian sudah tahu deh cara melepas baterai laptop.
5. Pasang kembali dalam posisi yang pas banget. Jangan sampai miring mereng 0.1 derajat pun.
6. Hidupkan laptopmu
7. Coba shutdown lagi. Pasti lampu laptop indikator sudah mau mati.

Gimana mudah bukan?.

Jadi jangan bingung lagi jika lampu indikator laptop menyala terus. Karena ternyata itu menandakan bahwa baterai belum bisa mati optimal karena pemasangannya yang salah.

Tapi jika kalian gagal juga, berarti baterai laptop Anda sudah usang dan harus segera diganti deh... Jangan mainkan laptop tanpa baterai sambil dicharger kelamaan, cepat panas jadinya juga cepat usang.

Lain kali jika lampu indikator baterai laptop menyala terus atau berkedip, tapi lupa caranya, kunjungi aja blog bloggedewek ini.

Semoga bermanfaat.

Thanks.