Manfaat Garam Krosok untuk Kesehatan

Hai kawan taukah kalian mengenai garam krosok atau ada yang menyebutnya dengan uyah krosok?.

Pengertian garam krosok adalah garam kasar yang sangat sederhana dan tidak dicampuri dengan iodium maupun berbagai mineral lain...

Namun dibalik itu garam juga berperan penting bagi kesehatan tubuh kita karena mempunyai kadar mineral yang lebih tinggi dibandingkan dengan garam biasa atau garam halus.

Baca juga: Manfaat odol bagi ketiak Hitam dan kasar

Lalu apa sih manfaat garam krosok untuk kesehatan?

Pada dasarnya garam Krosok ata garam kristal itu memiliki kandungan unsur senyawa yang baik untuk mengatasi berbagai kondisi fisik dan kesehatan tubuh kita seperti untuk spa pada wanita, sebagai bahan adiktif untuk keperluan mandi dengan komposisi garam-garam anorganik, pewangi, pewarna dan enzim.



Garam Krosok ini bisa digunakan untuk secara umum memiliki khasiat yang beraneka ragam, diantaranya membersihkan tubuh saat mandi berendam, kecantikan wajah, membuat suasana rileks dengan mandi air gaam hangat, menurunkan stress, dan anti depres.

Kandungan mineral garam Krosok ini berfungsi khusus bagi kesehatan yang berguna dalam melenturkan ketegangan otot, mengurangi rasa nyeri otot, menurunkan gejala inflamasi dan menyembuhkan dari infeksi.

Garam kristal mengandun enzim yang memiliki manfaat dan khasiat bagi kecantikan wanita diantaranya dapat membantu membersihkan, menghaluskan dan melembutkan kulit , memacu pertumbuhan sel-sel kulit sekaligus meremajakan serta menjaga kelembaban kulit kita.

Dari manfaat yang mampu membuat badan menjadi rileks, otot kulit menjadi tidak kaku terasa tebal , maka otomatis peredaran darah pun akan lancar, bermula dari kondisi sehat seperti itu, maka manusia akan memiliki tubuh yang sehat dan bahagia.

Garam ini tak hanya dipakai untuk pengawetan ikan asin tapi juga untuk kesehatan. Sejak beberapa ratus tahun yang lalu garam merupakan bahan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan kesehatan dan penggunaannya semakin penting diera modern seperti ini.

Garam mengandung ion dan mineral seperti on seperti ion natrium (Na+), kalium (K+), magnesium (Mg++), kalsium (Ca++), karbonat - bikarbonat (CO3 2- dan HCO3 2-), dan klorida (Cl-).

Itu semua berperan dalam menjaga keseimbangan metabolisme tubuh kita ini.

Jadi mengingat banyaknya manfaat garam Krosok untuk kesehatan, maka manfaatkanlah sebaik-baiknya jangan disia-siakan ya...

Sekian.. semoga bermanfaat.

Salam bloggedewek.