Mengapa Cacar Hanya Sekali Seumur Hidup?, Dan Benarkah?

Mengapa cacar hanya sekali seumur hidup? - Mungkin sobat bloggedewek bertanya-tanya, apakah cacar hanya bisa kena sekali seumur hidup, dan mungkin gak cacar bisa kena 2 kali seumur hidup?.. Ya kan?.

Lalu kenapa penyakit cacar hanya di derita sekali dalam seumur hidup?. Dan itu mitos atau fakta?.

Bagi Anda mantan penderita cacar, tentunya ada juga yang terkena cacar air 2 kali selama hidupnya bahkan lebih. Betul itu.

Wong teman saya setiap ada musim cacar juga terkena kok...

Apa benar penyakit cacar di derita setiap orang sekali seumur hidup?



Untuk menjawab pertanyaan tersebut, saya disini akan membahas sedikit san untuk meluruskan tentang cacar air yang menyerang 1 kali seumur hidup atau lebih.

Jadi jika ada orang yang bertanya apakah jika terkena cacar sekali gak tertular lagi? Maka jawab saja itu hanya mitos dan tidak benar sama sekali.

Fakta dan mitos cacar air

Penyebab cacar air itu karena virus yang biasanya terjadi pada usia anak di bawah 15 tahun.

Lalu apabila seseorang sudah terkena cacar air, biasanya virus ini sudah pernah hingga di tubuh orang itu dan sistem keamanan tubuh kita tahu cara menangkalnya.

Sehingga jika suatu saat nanti terpapar kembali, maka sistem daya tahan tubuhnya akan bekerja otomatis melawan menyerang virus cacar air ini.

Itu faktanya.. bahwa tubuh kita itu seperti sudah di imunisasi oleh virus ini, jadi punya daya tahan untuk melawannya jika ada lagi.

Namun, seperti halnya flu, kita juga dapat terserang lagi apabila daya tahann tubuh kita KO alias lemah tak berdaya.

Maka dari itu kita harus tahu cara pencegahan cacar air itu bagaimana dan cara penularanya seperti apa. Nah saya sudah membahas sebelumnya mengenai penularan cacar yang bisa Anda baca di artikel : Penularan cacar air dan gejalanya.

Karena cacar air dapat sembuh dengan sendirinya, maka kita harus tahu juga mengenai pencegahanya. Seperti apa?.

Silakan lihat saja pembahasannya.



Untuk menghindari penularan cacar agak tidak terjadi sekali seimur hidup atau 2 kali bahkan lebih, maka kita harus mengetahui pencegahanya yaitu dengan cara imunisasi.

Imunisasi ini tersedia untuk anak-anak yang berusia lebih dari 1 tahun. Imunisasi ini juga dianjurkan bagi orang di atas usia 12 tahun yang tidak mempunyai kekebalan ataupun mereka yang belum pernah terkena penyakit ini, karena orang dewasa yang terkena penyakit ini, biasanya akan lebih parah dan kadang-kadang bisa sampai pingsan loh...

Lalu bagi yang telah berusia di atas 50 tahun sebaiknya divaksinasi ulang agar daya tahannya bekerja maksimal kembali.

Ya demikianlah pembahasan mengenai mengapa cacar hanya sekali seumur hidup.

Semoga bermanfaat.

Thanks.