Terbukti!! Antibiotik untuk Sakit Gigi dan Gusi Bengkak Ampuh Manjur

Halo sobat blog bloggedewek semuanya?. Apakah kalian sedang mencari tahu apa saja jenis antibiotik untuk sakit gigi dan gusi bengkak?.

Mungkin kalian lagi mencari referensi mengenai obat apotik gusi bengkak bernanah , jika ya, maka saya disini akan memberikan sedikit referensi kepada kalian semua mengenai hal tersebut.

Lalu apa saja antibiotik untuk sakit gigi dan gusi bengkak?.

Sakit gigi itu sangat tidak menyenangkan bagaimana tidak, pipi bengkak, terus merintih kesakitan, makan gak enak, apalagi nafsu makan. Pokoknya gak karuan bukan?.

Apa penyebab sakit gigi?.

Setidaknya ada dua penyebab sakit gigi, yaitu:

1. Gigi berlubang dan pengeroposan gigi

Jika ini yang terjadi maka obat antibiotik sakit gigi berlubang yang dibutuhkan adalah yang langsung menuju ke sarangnya.

Ini awalnya disebakan karena Bakteri yang khusus berada dimulut. Bakteri ini akan mengubah gula simple (sederhana) menjadi asam.

Dan dengan dengan air liur, asam ini akan melarutkan enamel dan dentin sehingga menyebabkan lubang kecil di gigi. Dan saat lubang masih kecil, itu tak akan menyebabkan rasa sakit.

Tapi apabila lubang sudah agak besar , maka itu dapat menjebak makanan dan akan terjadi proses pembusukan bahan sisa makanan oleh bakteri akan semakin melarutkan dar enamel dan dentin gigi.

Apa yang terjadi?. Hal ini akan menyebabkan gigi kita semakin bertambah besar lubangnya dan memicu resiko sakit gigi terus menerus.

2. Gusi bengkak

Penyebab yang kedua adalah bengkak gusi yang disebabkan oleh toksin dari bakteri yang terdapat pada plak lalu terus-menerus menumpuk.

Plak ini adalah endapan yang berupa campuran dari berbagai sisa makanan, bakteri dan juga air liur. Pada sepanjang dan di bawah garis gusi inilah tempat dari lokasi plak menumpuk.

Gejala awal dari gusi bengkak ini yaitu gusi sering mengeluarkan darah tanpa sebab yang jelas dan juga tanpa rasa sakit. Biasanya akan keluar darah saat gosok gigi tapi tanpa rasa sakit.

Baca juga: Cara mengobati bengkak akibat benturan paling ampuh



Antibiotik untuk Sakit Gigi dan Gusi Bengkak



Lalu apa obat sakit gigi yang ampuh dan manjur?.

Obat ini terdiri dari dua jenis yaitu:

*. Penghilang nyeri
*. Antibiotik untuk sakit gigi

Pada anak juga bisa diberikan obat sakit gigi yang sama dengan dosis ½ dosis dewasa.

Itulah biasanya resep dokter obat sakit gigi yang pasti diberikan atau saat kalian membeli obat sakit gigi dan gusi di apotek Pastik diberi dua jenis itu.

Untuk obat penghilang nyeri gigi biasanya selain Paracetamol biasanya menggunakan asam mefenamat, natrium atau kalium diklofenak (Voltadex, Cataflam) yang merupakan obat yang cukup ampuh dan efektif mengatasi rasa nyeri pada gigi.

Dan untuk obat Cataflam Fast juga bisa digunakan untuk reaksi yang cepat dalam beberapa detik bisa sembuh.

Tapi tentunya obat ini tidak boleh diberikan selama seminggu berturut-turut, karena ini bisa menyebabkan kerusakan sel darah merah bagi yang memakainya.

Untuk antibiotiknya bisa terdiri dari antibiotik untuk infeksi gusi, gigi dan bengkak yang disebabkan oleh bakteri.

Kalo pergi ke dokter pasti selalu dikasih antibiotik jenis amoksisilin pasaranya yaitu Kalmoxillin, Amoxsan, Penmox dan lainnya (bukan promosi).

Itu lebih aman dan bisa diberikan ke pasien untuk sampai benar-benar dihabiskan.

Selain itu ada juga obat antibiotik seperti Clindamycin pasarannya yaitu Clinmas, Clinjos, Climadan da lainnya yang memiliki dosis lebih besar dan lebih efektif karena bekerja secara langsung membunuh bakteri penyebab nanah dan pembengkakan gusi.

Namun jarang dokter yang biasa memberikan nya ke pasien mengenai obat ini karena dosisnya yang mungkin tak cocok.

Demikianlah pembahasan mengenai Antibiotik untuk sakit gigi dan gusi bengkak yang ampuh.

Semoga bermanfaat bagi kita semuanya ya ..

Jangan lupa kunjungi kembali blog bloggedewek ini ya...

Sampai jumpa....