Terlalu Sering Main Smartphone Buat Orang Ceroboh

Bahaya terlalu sering main smartphone bagi psikologis - Hai sobat bloggedewek, apakabarnya semua, semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan bagi kita semuanya.. Amiin.

Apakah kalian adalah tipe orang ceroboh, suka melakukan sesuatu yang kadang menimbulkan risiko tanpa dipikirkan terlebih dahulu?.

Iya benar, mungkin dulu Anda bukan tipe orang semacam itu, tapi kok kenapa sekarang menjadi orang yang super ceroboh?. Nah! Hal itu bisa jadi karena ulahmu sendiri yaitu lupa waktu karena main smartphone atau HP.



Sudah sama-sama kita tahu bahwa saat ini, yang namanya smartphone dan perangkat gadget lainnya seperti HP, tablet, notebook, laptop dan sesaudaranya menjadi something yang seakan tak bisa lepas dari kehidupan kita yang penuh dengan modernitas disaat ini.

Betul bukan?. Bahkan sampai tak bisa lepasnya bisa dikatakan bahwa HP atau smartphone sama halnya dengan bagian tubuh kita yang lainnya. Jadi jika nggak kebawa, maka sama seperti kita mau mati.

Hal ini dikarenakan teknologi yang semakin maju dan manusia semakin dituntut untuk melakukan pertukaran informasi dan menjadi lebih eksis dengan lebih uptodate.

Karena smartphone ini selalu menyediakan beragam kemudahan serta informasi tak terbatas yang bisa mengakses informasi apapun termasuk mengakses blog penuh informasi blog bloggedewek.com ini, yang mana hal itu dapat diakses dengan simple maka tak jarang kita akan menjadi begitu terikat dengan keberadaan smartphone ini.

Namun sampai saat ini, sudah banyak penelitian kesehatan yang menjelaskan kerugiannya apabila kita terlalu sering memakai gadget. Mulai dari efek buruk akibat dari radiasi smartphone sampai kepada terganggunya kesehatan mental kita.

Nah, baru-baru ini, sseperti yang dikutip dari merdeka.com bahwa dalam sebuah penelitia mengungkapkan jika keseringan memakai gadget bisa membuat orang jadi lebih mudah ceroboh.

Gadget dan smartphone ini dapat membuat para penggunanya terbius. Penelitian menunjukkan bahwa tingkat kewaspadaan seseorang saat menggunakan gadget sangat berkurang bisa berkurang sampai 80%.

Baca juga: Bahaya radiasi ponsel mitos atau fakta?.

Hal ini disebabkan karena mereka harus membagi perhatian dan juga tingkat konsentrasinya dengan smartphone dan aplikasinya yang mereka gunakan.

Maka hal itu membuat orang sering melakukan kecerobohan kecil seperti lupa meletakkan barang-barang mereka, nggak konsen saat berjalan terutama menyebrang jalan dan bahkan lupa dengan benda bawaan mereka yang entah ditaruh dimana.

Sehingga jelas sekali bahwa dengan smartphone ini akan membuat perhatian seseorang menjadi berkurang drastis.

Maka dari itu, hindarilah bermain game online, sosial media berlebih, dan sebagainya yang kurang bermanfaat.

Gunakanlah smartphone hanya untuk kegiatan yang bermanfaat salah satunya yaitu untuk browsing di blog bloggedewek ini.

Demikianlah pembahasan mengenai dampak negatif main smartphone yang menyebabkan kecerobohan. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa lagi diblog ini.