Cara Agar Tidak Meludah Terus Menerus Selama Puasa

Halo sobat blog bloggedewek, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi kepada Anda mengenai cara agar tidak meludah terus menerus selama puasa yang ampuh dan manjur.

Mungkin dalam pribadi Anda sendiri bertanya-tanya kenapa sih saya tuh sedikit dikit meludah terus tiap berapa detik saat sedang puasa. Ya memang banyak orang yang bertanya kenapa sering meludah saat berpuasa, tidak hanya Anda kok.

Memang saat puasa seperti ini kita akan merasakan haus lapar lemas ngantuk dan gak semangat banget dalam ngejalanin aktivitas, terutama admin blog bloggedewek ini... jadi malas update...

Baca juga: Apakah pacaran membatalkan puasa?

Ada yang bilang bahwa menelan air ludah dan dahak itu membatalkan puasa, ada juga yang bilang itu makruh. Namun hukum menelan air ludah saat puasa sebenarnya nggak membatalkan puasa kok... karena itu gak najis selain itu karena bukan dari perut atau bukan muntahan.

Penyebab Air Ludah Keluar Terus Saat Puasa





Kenapa ya Meludah Terus Pada Saat Puasa?

Ada beberapa alasan kenapa kalian Meludah terus terusan saat sedang puasa. Diantaranya adalah:

1. Infeksi

Infeksi ini bisa terjadi karena beberapa hal... diantaranya karena virus Labyrinthitis viral yang menyebabkan infeksi organ telinga tengah.

Selain itu bisa juga karena virus encephalitiseastern equine yang disebabkan oleh nyamuk.

Infeksi yang diakibatkan oleh racun yang diproduksi oleh bakteri yang disebut Clostridium botulinum juga mengakibatkan kamu selalu meludah.

Infeksi dan peradangan pada lambung serta kerongkongan juga menjadi penyebab utama kenapa Anda sering meludah.

2. Obat-obatan

Berbagai golongan jenis obat berikut ini juga dapat membuat air ludah kamu sering bercucuran saat puasa loh...

*. parasimpatomimetik
*. kolinergik
*. muskarinik atau parasimpatetik
* Bethanechol
*. Dimercaprol
* Ipecacuaha
*. Ketamine

3. Keracunan

Apabila saat sahur kalian makan makanan yang tidak tepat, maka bisa menyebabkan meludah terus menerus.

Contohnya seperti:

*. Pestisida
*. Keracunan tanaman
*. Keracunan jamur
*. Keracunan gas
*. Keracunan bahan kimia (boraks, pengawet, pewarna dll)

4. Penyakit

Seperti terkena kekurangan Vitamin B3, defisiensi tetrahidrobiopterin, Obstruksi esofagus, Geniculate neuralgia, Dysautonomia familial, Karies gigi, Sindrom Treacher Collins, Sindrom serotonin, Hyperserotoninemia dan lain-lain.

Berbagai jenis penyakit diatas juga menjadi penyebab kenapa kamu terus meludah.

Baca juga: Ucapan Sungkem lebaran bahasa Jawa singkat

Cara Mengatasi Meludah Terus Menerus Pada Saat Puasa



Pertama tama kalian harus mengkonsultasikan kepada dokter apabila Anda menderita salah satu penyakit atau penyebab di atas. Jika memang menderita penyakit itu, atau karena keracunan, silakan hubungi dokter.

Selanjutnya ini tips untuk kalian yang suka meludah:

1. Saat sahur jangan minum teh atau kopi
2. Jangan makan makanan berminyak dan pedas saat sahur
3. Perbanyak minum air bening
4. Kurangi gula
5. Gosok gigi hingga bersih + kumur-kumur dengan antibakteri
6. Jika perut kalian sering Perih, coba minum obat magh
7. Saat sahur cobalah minum air jahe
8. Ini penting!. Saat sahur selalu makan sayuran dan buah-buahan.
9. Jangan biarkan mulut Anda terkena air ( berkumur)
10. Jangan ragu untuk menelan ludah

Jika Anda melakukan 10 cara mengatasi meludah terus menerus pada saat puasa di atas, pastinya kalian tak akan pernah terus meludah selama puasa deh.. coba lakukan mula besok ya...

Demikianlah pembahasan mengenai cara agar tidak meludah terus menerus selama puasa. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Eh.. jangan lupa untuk selalu kunjungi blog bloggedewek ini ya setiap harinya. Pasti banyak info yang bermanfaat setiap harinya.

Thanks