Cara Ampuh Bikin Wajah Putih dengan Baking Soda

Cara ampuh bikin wajah putih dengan baking soda - Halo sobat bloggedewek, bagaimana kabar kalian semuanya, harapannya adalah keselamatan dan kesehatan untuk kita semua. Amiin.

Apakah baking soda bisa membuat wajah putih?.

Dulu saya pernah membahasanya pada artikel Apakah kegunaan baking soda? yang mana sebenarnya efek baking soda dalam menghentikan tumbuhnya uban dan memutihkan kulit itu sangat minim. Ya berkisar antara 5-10% aja.

Baking soda merupakan suatu bahan yang akan menghasilkan gas karbon atau yang biasa disebut sebagai soda. Jadi kebanyakan orang menyebut minuman bersoda seperti coca cola, fanta, sprite dan kawan-kawannya itu adalah minuman berkarbonisasi, atau minuman dengan karbon.

Baking soda biasa dipakai dalam pembuatan kue, ya kue yang mengembang itu dan sifatnya cepat, beda sama gist dan pengembang dari spora yang sifatnya lama, baking soda ini biasa dipakai untuk kue cake yang mengembang seperti rainbow cake.



Baca nih : Produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh para remaja sepertimu.

Ada yang bilang bahwa baking soda ini ampuh untuk memutihkan wajah. Manfaat untuk wajah terasa, karena bisa menghilangkan flek hitam.

Tapi dalam kenyataannya tidak loh kawan....

Kalo untuk gigi sih mungkin "yes" untuk sekedar menipiskan warna kuning di gigi, tapi kalau untuk wajah karena berhubungan dengan kulit itu gak terlalu berpengaruh loh.

Silakan deh kalian buktikan sendiri bahwa baking soda tidak memiliki manfaat bagi wajah untuk bikin terkesan putih.

Kalo putih secara instant sih iya, kan itu seperti tepung bedak yang berwarna putih, jika di gunain ke wajah yang pasti bikin muka putih, tapi kalo sudah dibasuh ya pasti sama saja seperti mulanya lah alias luntur.

Tapi bagi kulit baking soda walau tidak memutihkan kulit tapi juga memiliki manfaat :

*. Menghaluskan kulit
*. Mengeringkan bekas luka
*. Membersihkan debu wajah
*. Membantu pengelupasan jerawat kering

Selain itu kondisi kulit yang sensitif bisa juga membuat semakin parah setelah terkena baking soda ini. Bisa bahaya.

Misal kulit muka yang merah tipis bekas jerawat, kulit bekas luka dan mungkin karena hal lainnya, dan baking soda ini justru bisa memperparah.

Jadi jika kalian pernah mempraktikan mengenai cara ampuh bikin wajah putih dengan baking soda dan tidak ada hasilnya, maka silakan hentikan saja, karena bisa merusak kulitmu.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kita semuanya. Amiin.

Sampai jumpa di blog bloggedewek ini lagi yah...