Dimanakah Letak Ujung Alam Semesta Sebenarnya?

Ujung alam semesta - Hai sobat bloggedewek, gimana kabarnya hari ini, semoga kita semua menjadi manusia yang bisa lebih baik daripada hari kemarin. Amiin

Seberapa jauh dan luas alam semesta raya ini merupakan salah satu misteri alam semesta yang belum terpecahkan, belum ada yang tahu secara pasti seberapa jauh dan panjang lebar tinggi atau volume alam semesta kita ini.

Jika kita tilik luas alam semesta menurut al quran itu sangat luas, nggak ada yang tahu seberapa cepat dulu nabi Muhammad SAW dalam menjelah ke langit ke-7 dalam waktu beberapa jam saja.

Namun ada yang mengatakan bahwa malaikat Jibril saja yang terbuat dari nur / cahaya dan memiliki kecepatan cahaya yang sangat sangat cepat, nah sebelum sampai ke langit ke-7 pun ia sudah kelelahan untuk menemaninya hingga sampai ke langit ke-7.

Ini membuktikan bahwa betapa luasnya alam semesta raya ini, dan singgasana Allah SWT memang benar-benar ada di dunia secara fisik, bukan dunia ghaib, alias bisa dijangkau dengan tubuh fisik kita.

Para ilmuwan mempercayai bahwa alam semesta kita ini tercipta melalui peristiwa Big Bang, sekitar 13,7 milyar tahun lalu. Dari situlah semua benda langit termasuk bumi kita ini menjadi ada. Dan entah sampai dimana efek dari ledakan tersebut.

Ada yang menyebutkan bahwa alam semesta ini memiliki bentuk seperti terompet, jadi dalam islam ada yang menyebutkan bahwa malaikat isrofil sang peniup terompet saat kiamat nanti, sekarang sudah meletakan mulutnya ke terompet itu. Nah itu juga ada yang mengartikan bahwa terompet itu sendiri adalah alam semesta.

Seberapa jauhkah batas alam semesta kita?





Para pengamat astronomi mengatakan bahwa jarak terjauh yang dilihat oleh teleskop adalah pada titik 13,2 milyar tahun cahaya dari bumi. Namun mereka meyakini juga bahwa sebenarnya ada 250 kali bagian lagi yang tidak terlihat di teleskop.

Bayangkan jarak terluarnya saja adalah 13.2 milyar tahun cahaya, sedangkan jarak 1 tahun cahaya adalah kurang lebih 10 trilliun kilometer.

Jadi 13.2 milyar × 10 triliun = jarak terjauh dari bumi yang dapat dilihat.

Bisa kalian bayangkan seberapa jauhkah ujung alam semesta raya ciptaan Tuhan kita ini?

Hal itulah yang masih menjadi misteri luas alam semesta yang belum bisa terpecahkan, namun sebenarnya batas ujung alam semesta itu ada di kepala kita, tepatnya di otak kita.

Baca juga: Cara astral projection dengan mudah

Ujung alam semesta adalah di dalam otak kita sendiri



Apa maksudnya di dalam otak kita sendiri?

Keterbatasan otak kita inilah yang belum mampu melihat ciptaan Tuhan yang sangat besar ini, kita saja belum mampu melihat seluruh penciptaannya, apalagi mampu melihat wajah-Nya yang Maha Indah.

Tapi semoga saja kita termasuk orang yang di berkahi oleh Allah SWT saat di alam akhirat nanti, kita bisa melihat wajahnya, karena orang yang di syurga saja akan lupa akan kenikmatan di syurga jika melihat wajah Sang Pencipta.

Jadi intinya letak ujung alam semesta ini ada dalam diri kita sendiri, diri setiap manusia. Karena manusia belum mampu untuk memecahkan misteri alam di balik kenyataan yang selalu menimpanya.

Demikianlah pembahasan mengenai letak ujung alam semesta. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiin.