Kenapa Kita Tidak Bisa Melupakan Seseorang (Move On)?

Kenapa kita tidak bisa melupakan seseorang? - Halo sobat bloggedewek, mungkin kalian pernah bertemu lalu berkenalan dengan seseorang, lalu kamu menjalin hubungan yang akhirnya orang itu selalu hadir didalam mimpimu dan Anda kesulitan untuk melupakannya?.

Ya benar, saat kita "putus" dari orang tercinta rasanya tuh seolah-olah seperti putus dari roda kehidupan, apalagi jika ia yang memutuskan hubungan kita, padahal kita masih ada rasa cinta kepadanya.

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk bisa pergi mengikhlaskan seseorang alias "mantan". Mulai dari menjauh darinya sejauh-jauhnya hingga menggunakan amalan ataupun doa agar bisa melupakan seseorang yang kita cintai.

Lihat juga nih: Foto cewek bawa gitar, cantik kece.

Jika dibilang melupakan seseorang yang tidak mencintai kita itu mudah, mudah dalam bayangan pikiran, namun apa kenyaataannya?. Selalu teringat saat cinta masih tumbuh diringi kebersamaan yang indah. Namun itu dulu, kini hanya tinggal kenanangan yang menyakitkan.

Ada banyak cara untuk melupakan seseorang yang kita sayangi. Nah pada kesempatan kali ini blog bloggedewek ingin sedikit berbagi tips kepada kalian semua mengenai bagaimana cara melupakan seseorang yang sudah bikin kita sakit hati. Kan buat apa coba kalo dia terus ada di pikiran kita.

Kenapa Kita Tidak Bisa Melupakan Seseorang ?





Menurut sain, bahwa seseorang yang sudah pernah tertanam dalam otak kita dan sebelumnya kita pernah mencintainya, kita akan begitu sulit untuk melepaskannya.

Kenapa itu bisa terjadi?

Dalam otak kita ada semacam hormon yang membanjiri otak kita yang bisa membuat kita cinta padanya dan seolah olah dia itu sangat amat sempurna. Nggak memiliki kekurangan apapun.

Lalu pada saat kita ingin melupakannya, ada bagian otak yang ingin melupakannya tapi ada juga yang masih menyimpan memory kenangan itu, sehingga terjadi kepedihan dalam hati yang teramat dalam.

Hal itulah yang menyebabkan kita sulit melupakan seseorang yang amat kita cintai.

Namun menurut islam kita sulit melupakannya itu karena ada nafsu yang teramat besar yang mana itu adalah gangguan setan terkutuk sehingga kita terasa amat berat melupakannya. Karena perlu kalian tahu, kalau memikirkan seseorang saja yang bukan muhrim dalam agama islam sebenarnya sudah termasuk zina, tepatnya zina pikiran.

Setelah kita tahu penyebab dan alasan Kenapa kita gak bisa move on, kita simak caranya untuk melupakannya.

Cara melupakan seseorang yg kita sayang



1. Cari yang baru

Dengan kita mencari yang baru, dan mendapatkan yang baru bahkan lebih baik dari orang sebelumnya (mantan) maka kita akan menjadi lebih ikhlas untuk melupakannya.

Dan lama kelamaan kita juga nggak akan nyesel untuk berpisah darinya sehingga kita tak akan pernah memikirkan kembali dirinya.

2. Jauhi dirinya

Dengan mencoba untuk pindah ke tempat yang lebih jauh lagi, tentunya akan bisa menjaga jarak untuk tidak bertemu kembali padanya yang mungkin bisa timbul CLBK cinta lama bersemi kembali.

Apalagi jika di tempat baru itu kamu menemui seseorang lagi yang pas dihatimu, pasti kamu benar-benar bisa melupakannya 100%.

Simak juga nih kawan: Apakah jika kita memikirkannya, dia juga memikirkan kita juga?.

3. Saat terbayang dirinya, segera berpaling

Mungkin suatu ketika terlintas di memori pikiran Anda akan kebersamaanya, suka dukanya, kasih sayangnya dan kebahagiaan kalian berdua. Namun ini bisa menyakiti hatimu sendiri.

Maka dari itu, kita semuanya harus segera mengacuhkan pikiran itu dan mengalihkannya ke pikiran positif lainnya. Berbagai kegiatan seperti olahraga, kumpul bersama dan meditasi juga bisa memberikan kamu pikiran positif sehingga tak ada lagi baginya di ruang memori otakmu.

Demikianlah sedikit bahasan bagi kalian yang masih merasa remaja. Saya harap kalian bisa memberikan tanggapan kalian mengenai hubungan kalian di kolom komentar di bawah ini.

Semoga artikel mengenai kenapa kita tidak bisa melupakan seseorang ini bermanfaat bagi kita semuanya. Amiin