Tips dan Cara Memakai Jilbab untuk Jidat Jenong

Hai sobat bloggedewek, bagi kalian yang ngaku cewek pastinya sangat memperhatikan penampilan yang sempurna dan menarik bukan?, Terlebih saat-saat istimewa seperti bertemu seseorang bersilaturahmi saat lebaran puasa di bulan Ramadan atau lainnya. Nah dari situlah saya akan membahas mengenai tips memakai jilbab untuk jidat jenong. hal ini untuk memberikan info mengenai cara memakai jilbab sesuai bentuk wajah kamu.

Bagi kalian perempuan yang memiliki dahi lebar dan jidat Jenong, maka kali ini saya ingin sedikit memberikan tips dan tata cara berhijab sesuai syari tai tetap memperhatikan penampilan kita, baik menggunakan pasmina, jilbab segi empat, jilbab pashmina, atau bentuk lainnya.

Jadinya untuk menyiasati hal itu, kita perlu tahu akan berbagai model hijab untuk jidat jenong. Nah di bawah ini ada beberapa tips dan tutorial hijab untuk muka bulat dan jenong. Sehingga kamu para wanita tahu cara memakai jilbab modern masa kini.

Sebelumnya baca dulu artikel yang terkait dengan ini ya...:

*. Cara mengecilkan dahi lebar secara alami
*. Cara menumbuhkan rambut di jidat jenong dengan cepat

Biasanya wajah yang memiliki dahi jenong itu bentuknya kalo tidak bulat yaitu segitiga. Jadi ini bisa menjadi perpaduan antara menjadikan kerudung itu serasi dipakai untuk muka lebar dan juga bulat. Jadi Anda harus tahu akan cara berhijab untuk muka bulat lebar.

Untuk mengetahui mengenai tata cara memakai jilbab bagi wajah dengan dahi jenong, ikuti saja pembahasannya di bawah ini.

Tips memakai jilbab untuk jidat jenong



Untuk jidat jenong dan dahi lebar, kalian dapat menggunakan dalaman/ inner/bandana untuk menutupi bagian luar wajah pada tepi sisi kanan dan sisi kiri jidat kamu dengan membentuk aksen silang.

Ini bertujuan untuk memberikan efek jidat atau dahi menjadi lebih kecil atau istilahnya yaitu menyembunyikan dahi lebar dengan kerudung.

Jadi kalo membicarakan soal gaya, maka gaya hijab yang kamu gunakan harus ditekankan untuk menyamarkan sebagian dahi Anda. Alternatif lain selain mengenakan inner aksen silang yang menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri kening, bisa juga menggunakan ciput arab yang menutupi sebagian besar dahi.



Gaya yang cocok untuk wajah bulat lebar jidat jenong

Perempuan dengan bentuk wajah segitiga akan lebih cocok apabila memakai gaya jilbab kombinasi, yaitu jilbab erat di bagian kepala atas dan jilbab longgar untuk bagian bawah wajah..

Ini memiliki tujuan tersendiri, jilbab erat difokuskan pada kepala bagian atas, untuk menyamarkan daerah dahi yang lebih lebar, sehingga wajah memiliki bentuk seperti berlian. Sedangkan efek longgar akan membuat bagian bawah muka kalia lebih berisi dan menyeimbangkan penampilan wajah Anda pada bagian atas.

•Tutorial Hijab untuk Dahi Lebar

1. Gunakan ciput ninja hitam terlebih dahulu

2.Ambil hijab dan lipat berbentuk simetris persegi panjang (pasti udah tahu)

3. Pakai hijab dengan ujung kirinya sangat pendek, sebatas dagu, sedangkan yang kanan menjadi panjang.

4.Sematkan peniti di lapisan bawah saja agar terbentuk hijab bagian dasarnya dahulu

5.Pastikan hijab dasar terbentuk dengan berlapis dua.

6.Ambil ujung sisi kanan yang panjang pada lapis pertama

7.Julurkan kearah kepala atas

8.Sematkan dengan jarum pentul atau peniti dan juga pastikan juga sematan jarum kuat agar tidak mudah lepas.

9. Ambil ujung panjang pada lapisan kedua

10.Sematkan dengan bros pada sisi# kiri di bahu

11. Tara.... tips memakai hijab untuk jidat jenong sudah selesai. Cantik bukan?

Bagaimana sahabat bloggedewek semuanya, paham atau malahan bingung nih?.

Sekian saja pembahasannya tentang tips memakai jilbab untuk jidat jenong. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Jangan lupa kunjungi kembali blog ini bila ingin dapat info unik yang lebih seru lagi y...