Cara Mudah Kenalan Sama Teman Sekolah Baru

Hai kawan... Apakah kalian saat ini baru saja naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi? Dari TK ke SD, dari SD ke SMP, dari SMP ke SMA/SMK, dari SMA lanjut kuliah itu merupakan perjalanan hidup seseorang untuk mendapatkan ilmu agar bisa dijadikan bekal untuk dunia yang lebih luas nantinya yaitu dunia kerja.

Mungkin di jenjang sekolah yang lebih tinggi ini, baru pertama kali masuk sekolah Anda canggung. Karena hari pertama sekolah merupakan masa MOS atau Masa Orientasi Siswa, disinilah Anda dikenalkan dengan sekolah, teman, guru, kakak kelas, kepala sekolah dan juga peraturan tata tertib sekolah serta budaya sekolah. Karena tujuan pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru adalah agar mereka mengenal lebih jauh sehingga bisa merasakan kenyamanan.

Saat itu juga kalau Anda sekolah di sana sendirian, dalam artian tidak ada teman dari SD atau SMP yang bersama Anda maka Anda akan membutuhkan banyak teman baru. Lalu bagaimana cara agar mendapatkan banyak teman baru di sekolah dan mudah untuk mengenal satu sama lain?

Berikut ini saya akan memberikan sedikit tips kepada kalian semua mengenai cara mudah kenalan sama teman sekolah baru, karena dengan adanya teman yang akrab dan baik, jika kamu butuh bantuan maka akan mudah dibantu. Kan enak juga.

Cara Mudah Mendapat Banyak Teman Di Sekolah Baru



Dibawah ini ada beberapa tips bikin kamu bisa dengan mudah Kenalan Sama Teman Sekolah yang baru. Siapa tau kan dia bisa jadi teman Anda.

1. Berani mendekat



Mungkin kamu pemalu ata pendiam, namun jika tidak berani mendekati teman baru Anda itu maka mereka juga akan berbuat sama kepada Anda. Karena hukum alam adalah timbal balik, kecuali pada masalah perasaan terhadap sesama manusia. Misal Anda nakal kepada orang lain maka orang itu akan berbuat demikian. Misal Anda suka menolong Anda juga akan sering ditolong olehnya. Namun soal perasaan misal kamu cinta dia, dia belum tentu mencintai kamu juga. :)

Jadi langkah awal yang harus kamu lakukan adalah percaya diri, berani mendekati teman Anda dan cobalah berkenalan satu sama lain, mulai dari berjabat tangan. Maka kamu akan memiliki banyak kenalan baru. Karena kenalan anak sekolah yang pertama kali adalah yang paling menyenangkan dalam masa masa sekolah.



2. Mulai menanyakan sesuatu hal



Ini agar kalian bisa lebih fleksibel dan tidak kaku dalam berteman. Anda bisa mencoba tanya sesuatu tentang seseorang yang baru Anda ketahui dan temui di sekolah Anda tersebut. Misal nama kamu siapa, kamu orang mana, minta nomor HP dan sebagainya.

Dengan sering bertanya tentang satu sama lain ini akan menjalin keakraban yang lebih baik lagi. Atau kamu juga bisa bertanya lebih jauh tentang pribadinya, ini akan menjadikan dia percaya dan serius menganggap kamu teman baik. Tapi jangan mengorek privasinya ya.

3. Coba minta bantuannya



Misal kalian saat dikelas bolpoinnya jatuh, maka kalian bisa minta diambilkan dari orang yang terdekatnya. Hal sekecil inipun penting untuk kalian coba, karena memiliki manfaat bahwa mereka juga dibutuhkan oleh kita.

Sehingga kalau ada masalah yang lebih besar lagi, kita bisa saling bekerja sama untuk meyelesaikan masalah itu. Jadi jangan meremehkan hal sekecil seperti meminta bantuan teman ini ya...

Baca juga: Contoh nama kelas SMP yang Keren dan artinya

4. Jadilah orang yang ramah dan sopan



Ramah dan sopan adalah salah satu cara mudah kenalan sama teman sekolah baru. Apalagi kenalan sama cewek cantik atau cowok ganteng di kelas Anda. Dengan Anda berperilaku terpuji dan sopan santun, maka mereka juga akan lebih nyaman untuk berteman dengan kita.

Apalagi jika kamu suka usil terhadap teman sekelas, maka akan muncul beragam masalah terhadap Anda seperti tidak disukai dan dikucilkan.

Jangan sampai ada bullying lagi di sekolah, karena bullying ini akan memberikan dampak negatif yang sangat besar bagi psikologi si anak yang terkena bullying tersebut.

5. Tunjukkan bakatmu



Mungkin kamu jago dalam berhitung, jago nyanyi, jago ngeles eh... , jago menggambar, menulis cerpen, atau berbakat dalam olahraga dan kesenian lainnya maka bisa sesegera mungkin kalian keluarkan bakat itu.

Hal ini agar semua teman-teman sekolah Anda yang belum tahu siapa kamu dan belum kenal kamu, maka bisa segera menjadi tahu. Apalagi jika kalian bisa sering jadi juara, maka warga sesekolahan pun semuanya akan tahu. Jadi jangan ragu dan malu untuk mengeluarkan bakat dalam dirimu ya.

Itulah 5 cara mudah kenalan sama teman sekolah baru. Jadi lakukan beberapa tips di atas agar kalian bisa memiliki banyak teman akrab dan setia di sekolah.

Semoga pembahasan mengenai artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Dan jangan lupa untuk mengunjungi blog ini setiap saat ya... karena banyak ilmu yang bisa kalian dapatkan.

Sampai jumpa dan terima kasih...