Kenapa Kita Selalu Teringatkan Seseorang

Mungkin kalian bertanya-tanya, kenapa selalu teringatkan seseorang terus menerus (asal jangan teringat sama mantan ya!), dan apa artinya semua itu. Jika ya memang pikiran Anda selalu terbayang wajah dan perilaku seseorang yang sulit hilang dalam benak terdalam Anda mungkin kalian punya hubungan khusus dengan dia.

Seperti kebiasaan Anda memikirkan seseorang sebelum tidur dan selalu teringat seseorang itu juga saat kondisi lelah atau setengah sadar itu memang sering terjadi dalam setiap diri seseorang. Itu bisa diakibatkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah karena ikatan emosional atau hubungan batin yang kuat. Sehingga bisa saling menyatu pikiran bawah sadarnya antara kedua orang itu. Hal ini ada yang menamakan sebagai telepathy.

Baca juga: Apakah jika memikirkan seseorang apakah dia memikirkan kita juga?

Nah kali ini saya ingin membahas lebih lanjut mengenai ilmu telepathy ini. Apakah Anda ingin meneruskan membaca?

Ilmu telepathy adalah ilmu yang saling menghubungkan antara 1 orang dengan orang lainnya, kalo dalam komputer itu seperti teknologi bluetooth, wifi, internet dan sebagainya. Jadi keduanya bisa saling terhubung apabila memiliki kesamaan dan bisa saling menerima.

Yang akan saya khususkan disini adalah telepati dasar, bukan ilmu telephaty yang dimiliki seseorang dalam dirinya karena dilatih atau dengan bantuan makhluk gaib. Jadi telepathy dasar ini yaitu telepati yang terjadi dengan tidak dilatih.

Kenapa Kita Selalu Teringatkan Seseorang?





Memikirkan seseorang terus menerus itu bisa saja terjadi karena banyak hal, salah satunya karena hubungan darah dan hubungan emosional yang kuat. Tapi kalo misal kalian teringat seseorang karena Anda ngefans sama dia atau karena Anda cinta sama dia, itu tidak bisa masuk kedalam kategori ini, karena itu hanya penghamburan fikiran Anda saja.

Itu namanya rindu. Apalagi merindukan seseorang yang belum halal menurut islam kan itu Zina. Zina fikiran bagi seseorang yang belum muhrim yang selalu memikirkannya.

Ada berbagai mitos dan fakta memikirkan seseorang, dan dalam islam sendiri saya kurang paham tentang kenapa kita selalu teringat seseorang dan apa tanda serta arti memikirkan seseorang tersebut. Apakah dalam islam mengenal ada telephaty antara sesama manusia atau tidak.

Jika kita merindukan seseorang apakah orang itu juga merindukan kita?

Seperti dalam wikipedia bahwa telepati adalah kemampuan untuk saling bertukar pikiran dan informasi dengan orang lain tanpa menggunakan panca indra.

Ini itu bukan soal kemampuan supra natural dari fikiran semata, melainkan juga melibatkan faktor fisiologis.

Dalam suatu penelitian di laboratorium, itu menunjukkan pada waktu saat pengirim pesan berkonsentrasi pada penerima pesan, dimana terjadi peningkatan GSR (respon kulit, seperti rasa merinding), si penerima pesan juga akan mengalami kenaikan GSR.

Lalu pada saat pengirim pesan dalam kondisi yang relaks seperti sebelum tidur, secara otomatis, GSR penerima pesan juga ikut menurun. Padahal, si penerima pesan ini tak tahu apakah si pengirim pesan sedang berkonsentrasi atau sedang relaks. Jadi, secara fisiologis, penerima pesan merespon perubahan fisiologis pengirim pesan.

Dalam bidang parapsikologi, telepati dikategorikan sebagai bentuk indera keenam di mana berbagai informasi dihubungkan melalui kemampuan psi (tenaga dalam, kekuatan pikiran).

Berbagai percobaan pun di berbagai belahan dunia telah digunakan untuk menguji kemampuan dalam telepati seseorang. Di antara yang paling terkenal adalah penggunaan kartu Zener dan metode Ganzfeld. Apa itu kartu Zener dan Ganzfeld? Cari tahu di google.

Demikianlah pembahasan tentang kenapa kita selalu teringatkan seseorang yang menjawab kebimbangan dan kebingungan Anda. Yang jelas ini bisa terjadi karena adanya telapati dan juga tidak.

Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kalian semua.

Jangan lupa kunjungannya lagi ke blog bloggedewek ini ya lain waktu. Ok...