Daftar EMAIL YAHOO / Cara Membuat Yahoo Mail Indonesia TERBARU!

Begitu banyaknya masyarakat menggunakan internet begitu banyak pula aktivitas yang bisa dilakukan di internet, tak terkecuali saling mengirim pesan. Banyak orang beralih menggunakan pesan elektronik atau Electronic Mail (Email) karena mereka rasa penggunaanya lebih praktis dan ekonomis. Kita hanya membutuhkan internet untuk mengaksesnya dan kita bisa mengirim berbagai bentuk pesan seperti file, audio, video dan yang lainnya. Dengan begitu semakin banyak pula penyedia layanan email seperti Google, Hotmail, AOL, dan Yahoo. Dari beberapa penyedia tersebut, kali ini saya akan membahas secara lengkap mengenai Yahoo Mail mulai dari apa itu email YMail sampai cara buat email yahoo. Berikut penjelasan tentang Email Yahoo Mail agar kalian lebih mengetahui layanan yang satu ini.

yahoo mail daftar baru


Apa Itu Yahoo! Mail (YMail)?


Pengertian ymail menurut wikipedia merupakan sebuah penyedia surat elektronik (webmail) dari Yahoo!. Ia merupakan penyedia surat elektronik terbesar di Internet, dengan jutaan pengguna. Namun begitu Yahoo Mail mempunyai beberapa pesaing besar seperti Windows Live Hotmail, Gmail dan AOL Mail.

Pada tanggal 8 Maret 1997, Yahoo melakukan akuisisi sebuah perusahaan layanan komunikasi online yang mempunyai nama Four11. Salah satu produk Four11 yang populer yaitu Rocketmail. Namun setelah itu Yahoo mengganti nama produk ini menjadi Yahoo! Mail. Kemudian pada tanggal 21 Juli 1999, Yahoo merilis salah satu produk terlarisnya yaitu Yahoo! Messenger. Yahoo! Mail adalah salah satu layanan Yahoo yang mempunyai jumlah user paling banyak, hal ini terbukti dimana diperkirakan penggunanya setengah dari total jumlah pengguna email. Sedangkan Yahoo! Messenger masih merajai jumlah user dalam hal layanan instant messenger. Setelah kalian mengetahui yahoo mail secara singkat, berkutnya saya akan memberikan tutorial cara membuat email yahoo baru dengan cepat mudah.

Cara Buat Email Baru Dengan Yahoo 

1. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengakses situs www.yahoo.com, jika kalian tinggal di Indonesia biasanya secara otomatis akan menuju ke layanan yahoo Indonesia yang berawalan "id" di depannya.

2. Setelah kalian masuk ke tampilan utama yahoo, coba lihat di sebelah kanan dan kiri layar. Terdapat menu Mail, silahkan kalian pilih dan klik salah satu menu Mail tersebut. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
Tampilan Kanan Layar

buat email yahoo lewat hp

Tampilan Kiri Layar

daftar email baru

3. Berikutnya akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini. Lalu silahkan pilih DAFTAR
yahoo mail indonesia

4. Selanjutnya akan muncul halaman yang berisikan fomulir untuk kalian isi data pribadi kalian. Kalian bisa menggunakan data pada KTP kalian. Coba lihat gambar di bawah ini.

daftar email yahoo lewat hp
Ket:
  1. First name : Isilah dengan nama pertama atau nama depan kalian. Contoh nama awal kalian Zaka.
  2. Last name : Isi dengan nama belakang kalian. Contoh nama belakang kalian Tarub.
  3. Email address : Pada kolom ini kalian akan membuat alamat email kalian, biasanya ketika kalian mengarahkan dan mengklik kolom "Email address" kalian akan diberikan beberapa nama untuk kalian jadikan alamat email. Contoh opsi yang bisa kalian pilih seperti ztarub, tarubz, tarub.z, zakatarub717, tarubzaka853.
  4. Password : Isilah dengan kata kunci / kata sandi, sebaiknya kalian menggunakan perpaduan huruf dan angka sehingga sulit ditebak oleh orang lain. Saya sarankan jangan menggunakan tanggal lahir atau no telepon, pakailah kata sandi yang sulit ditebak oleh orang lain namun mudah untuk kalian hafal.
  5. Mobile phone number : Pada kolom ini kalian bisa memasukkan no telephone kalian saat ini, ini bertujuan agar bisa menerima kode verifikasi untuk proses pembuatan akun.
  6. Birth Month : Isi dengan bulan kelahiran kalian.
  7. Day : Isi dengan tanggal lahir kalian.
  8. Year : Isi dengan tahun kelahiran kalian.
  9. Gender (optional) : Silahkan kalian pilih jenis kelamin kalian, pilih Male (Laki-laki) atau Female (Wanita).

Berikut contoh gambar data yang bisa kalian isi.

daftar ymail
5. Setelah kalian mengisi data kalian secara lengkap silahkan klik Continue seperti pada gambar di atas.

6. Selanjutnya akan muncul halaman yang berisikan perintah untuk menerima kode verifikasi akun email, kalian bisa menggunakan opsi Text me an Account Key (kode dikirim lewat sms) atau Call me with an Account Key (kode diberitahukan lewat panggilan telephone).

daftar email yahoo

7. Setelah itu akan ada sms atau panggilan pada ponsel kalian, silahkan masukkan kode verifikasi tersebut lalu pilih Verify.
cara buat akun yahoo

8. Selanjutnya akan muncul gambar seperti di bawah ini, yang berarti kalian sudah berhasil membuat email yahoo. Lalu silahkan kalian klik Mari kita mulai.
cara membuat email yahoo
9. Selamat kalian sudah berhasil mengetahui cara buat email baru di yahoo. Selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman akun ymail kalian.

Demikian tutorial ini saya buat sejelas dan selengkap mungkin agar kalian mudah memahami dan mempraktikkannya bagaimana cara membuat email yahoo baru.