Cara Menghapus Menonaktifkan Akun Facebook Permanen

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling terkenal. Hampir semua orang memiliki akun facebook, seperti yang kita ketahui pengguna facebook meliputi berbagai usia dan lapisan masyarakat. Hal ini dikarenakan mudahnya menggunakan media sosial facebook. Bahkan saat ini bisa dibilang facebook multifungsi karena kita tidak hanya menggunakannya untuk bersosialisasi namun kita bisa menggunakannya juga untuk keperluan bisnis kita.

Meskipun begitu, banyak juga orang yang ingin menghapus atau menonaktifkan akun facebooknya karena suatu hal. Mungkin jika kita bertanya pada mereka, mereka akan menjawabnya dengan berbagai alasan. Dan mungkin kamu termasuk orang yang ingin menghapus akun facebook kamu, maka dari itu kamu mencari artikel ini. Namun sebelum saya memberikan cara menghapus akun facebook secara permanen atau cara menonaktifkan akun facebook, saya akan menjelaskan terlebih dahulu perbedaan antara menghapus akun facebook dengan menonaktifkan akun facebook.

Apa Perbedaan Menghapus Akun Facebook dengan Menonaktifkan Akun Facebook?

Menghapus Akun Facebook

Jika kamu meminta facebook untuk menghapus akun kamu, maka kamu tidak akan bisa mengakses sama sekali akun facebook kamu. Biasanya ketika proses penghapusan akun, facebook memberikan tenggang waktu sampai benar-benar akun facebook kamu terhapus secara permanen. Ini memungkinkan jika kamu ingin membatalkan keinginan kamu untuk menghapus akun facebook kamu.

Untuk Menghapus Akun Facebook Anda:

  1. Log in ke akun Facebook Anda.
  2. Kunjungi atau klik link https://www.facebook.com/help/delete_account.
  3. Pilih Hapus Akun Saya.
  4. Masukkan password dan kode chaptca, lalu klik Ok.
  5. Pada pop up Hapus Akun Selamanya, klik Ok.

Menonaktifkan Akun Facebook

Jika kamu meminta facebook untuk menonaktifkan akun kamu, maka teman-teman kamu di facebook tidak akan bisa mencari akun kamu atau aktivitas lainnya. Dalam proses ini pastikan kamu mempunyai akses ke akun email kamu karena jika suatu saat kamu ingin mengaktifkan akun kamu kembali, maka pihak facebook akan mengirimkan link pengaktifan akun facebook lewat email.

Untuk Menghapus Akun Facebook Anda:

  1. Pilih menu Pengaturan pada akun Facebook Anda.
  2. Pilh Keamanan.
  3. Pada opsi Nonaktifkan Akun Anda, klik Sunting.
  4. Klik Nonaktifkan Akun Anda.
  5. Masukkan password, lalu klik Lanjutkan.
  6. Pilih alasan menonaktifkan akun.
  7. Klik Tutup.

Cara Menghapus Akun Facebook Selamanya Lewat Hp, Laptop Dan PC

1. Silahkan log in ke akun facebook anda

2. Lalu klik link hapus akun facebook.

3. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti gambar di bawah klik Hapus Akun Saya.
cara menghapus akun fb dengan cepat

4. Kemudian akan muncul pop up seperti di bawah ini. Silahkan masukkan password akun fb kamu, lalu isi kode Chaptca. Setelah itu klik Oke.

cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp

5. Selanjutnya, muncul pop up "Hapus Akun Selamanya". Langsung saja klik OKE.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen

6. Maka secara otomatis kamu akan keluar akun facebook kamu. Jika kamu mencoba membuka kembali akun facebook kamu, maka akan muncul pop up seperti di bawah ini. Jika kamu ingin membatalkan proses penghapusan akun facebook kamu, silahkan klik Batalkan Penghapusan. Namun jika kamu tetap ingin menghapus, silahkan klik Konfirmasi Penghapusan.

cara menghapus akun facebook orang lain lewat hp

Cara Untuk Menonaktifkan Akun Facebook 

1. Silahkan Log in ke akun facebook kamu.

2. Kemudian klik ikon segitiga kebawah, setelah itu pilih Pengaturan.

cara menonaktifkan akun facebook

3. Selanjutnya pilih dan klik Keamanan.

Cara Menonaktifkan Facebook Sementara dan Permanen

4. Kemudian pada pilihan Nonaktifkan Akun Anda, silahkan klik Sunting. Setelah itu klik Nonaktifkan akun Anda.

cara menonaktifkan fb sementara lewat hp

5. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Silahkan masukkan kata sandi akun facebook anda, kemudian klik Lanjutkan.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara

6. Kemudian kamu akan diminta memilih alasan menonaktifkan akun facebook kamu. Setelah itu pilih dan klik Tutup. Permintaan untuk menonaktifkan akun facebook kamu akan segera diproses.

Demikian totorial singkat ini saya buat, semoga bisa membantu kamu dalam proses penghapusan akun facebook maupun penonaktifan akun facebook kamu. Mari di SHARE!