Fitur Quick Reply & Welcome Message di Direct Message Untuk memaksimalkan Pelayanan Pelanggan

Dua Fitur baru yang diperkenalkan oleh twiter adalah sebuah fitur yang dapat memberikan suasana interaksi yang lebih baik dan conversational di twiter antara brand dengan konsumennya. Dua fitur ini adalah Quick Reply dan Welcome Message pada Direct Message yang berguna untuk mempermudah brand dalam hal memberikan pelayanan kepada konsumen agar lebih baik yang mana melalui kombinasi antara otomatisasi dengan pelayanan dengan sumber daya manusia.



Di ciptakan untuk membantu brand agar bisa didesain oleh kedua fitur tersebut, sehingga mampu menciptakan pelayanan terhadap pelanggan yang lebih responsif yang mana akan denagan secara secara langsung akan membantu kinerja tim pelayanan untuk pelanggan. sekaligus juga bisa membuka beberapa kesempatan baru terhadap konsumen untuk berinteraksi kepada brand di Twitter.

Sebuah sapaan Welcome Message brand yang akan menyapa kepada konsumen dan akan melibatkan mereka dan akan mengatur ekspektasi jika melakukan sebuah interaksi dengan brand tersebut dengan Direct Message, yang mana konsumen terlebih dahulu tanpa harus mengirimkan pesan . Brand dapat memberikan tautan dan beragam pesan langsung pada sebuah pesan dari Tweet, aplikasi ataupun situs. Welcome Message ini juga akan membantu brand dalam menunjukkan komitmen mereka kepada pelayanan pelanggan, dan juga akan mempermudah konsumen untuk belajar dalam memilih opsi-opsi yang sudah disediakan untuk berinteraksi dengan brand melalui Direct Message tersebut.

Kemudian Quick Reply juga dapat membantu brand dalam menyediakan pelayanan terhadap pelanggan menjadi lebih cepat jika melalui Direct Message ini, apakahh itu hanya menentukan sejumlahh pilihan yang telah tersedia di daftar dan juga akan memberikan panduan kepadad konsumen untuk memneriksn sebuah permintaan dengan menggunakan sebuah teks /dan perintah lainnya.

Jika kedua fitur unu dugunakan bersamaan, maka brand akan bisa mengurangi waktu respon dan akan memberikan konsumen bagaimana cara yang terbaik untuk bisa berinteraksi dengan mereka. Contohnya brand bisa dengan cepat dalam memberiikan sebuah informasi terhadap konsumen konsumen yang mana menreka akan terbantu dalam hal menyediakan informasi-informasi yang diperlukan pada saat masalah tersebut terlihat oleh tim yang bertanggung jawab uuntuk yang pertama kalinya. Kemudaian brand juga akan mempermudah dalam memberikan pelayanan yang otomatisasi dan juga arus transaksional yang sulit dilakukan sebelumnya.

Banyak Assist yang sudah di ajak untuk bekerja sama dengan Audiense, Social untuk membawa kedua fitur ini ke berbagai negara diantaranya yaitu Conversable, Conversocial, Dexter, Hobbynote, Lithium, Massively, Proxima, RozieAI, Spredfast, Sprinklr, dan Sprout . Bagi anda yang ingin menciptakan sebuah pengalaman secara otomatisasi di Direct Message untuk brand Anda, maka anda bisa mencari informasi lebih lanjut ke kontak mereka. pihak twiter juga sedang menjalankan kerja sama dengan sejumlah mitra yang lainnya, yang mana mereka akan menawarkan solusi ini secara langsung kepada konsumen mereka masing-masing.

Mungkin anda akan bertanya kapan kedua fiur tersebut dapat digunakan? jawabannya adalah saat ini, Semua para Pengguna Twitter telah bisa menggunakan aplikasi dengan versi yang saat ini, para pengguna bisa memulai percakapan saat ini di Direct Message dengan menggunakan sejumlah akun brand berikut: @EvernoteHelps, @PizzaHut, @AirbnbHelp, @SpotifyCares, @NortonSupport, @Tesco, @TfLTravelAlerts, @Gov, @WeatherNetwork, dan @AirTailor.

Jika brand Anda memberikan dukungan kepada Direct Message dengan menyediakan dukungan terhadap pelayanan pelanggan,maka Anda juga bisa langsung menggunakan Welcome Message yang berfungsi untuk menyapa para konsumen. Caranya sasngat mudah tinggal message ubah ke default pada halaman pengaturan dari Twitter Dashboard.