Jangan Ngaku Traveller! Kalau Belum Punya Aplikasi Travel Offline Ini

Aplikasi Travel Offline - Sebagai seorang traveller, tentuntya kamu ingin menikmati setiap perjalanan yang kamu lakukan. Dan tak lengkap rasanya jika kamu tidak melengkapinya dengan gadget guna membantu kamu di setiap aktifitas yang kamu lakukan selama berwisata.

Bicara tentang gadget tentu hal pertama yang dipikirkan adalah smartphone. Ya smartphone sepertinya pilihan utama yang wajib dibawa ketika kamu berpergian. Seakan smartphone menjadi teman diperjalanan baik untuk mengabadikan momen, komunikasi, melepas bosan, ataupun yang lainnya.

Tentunya sebagai seorang traveller, kamu membutuhkan aplikasi yang bisa membantu kamu ketika berpergian. Namun sayangnya kebanyakan aplikasi yang ada harus terkoneksi dengan internet, tapi tidak dengan aplikasi travel berikut ini.

aplikasi travel offline

Aplikasi Travel Offline


Dengan adanya beberapa aplikasi travel di bawah ini, kalian tidak perlu lagi khawatir dengan koneksi internet karena kalian bisa menggunakannya secara offline.

1. Kindle

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang hobi baca buku. Kini ketika kamu ingin berpergian, kamu tidak perlu repot lagi membawa buku favorit kamu karena kamu bisa membaca buku digital dengan aplikasi yang bernama Kindle Amazon. Jadi ketika kamu merasa bosan selama dalam peralanan, maka aplikasi ini cocok untuk menghilangkan rasa bosan.  Kamu dapat memasangl aplikasi ini tidak hanya untuk produk Kindle saja, tapi juga untuk smartphone Android dan iPhone. Selanjutnya kamu dapat mengunduh buku gratis sebelum pergi travelling.

2. Guide Books App

Saat kamu ingin travelling ke luar negeri, sangat perlu  untuk membaca buku pedoman perjalanan. Dulu mungkin kamu tahu Lonely Planet dalam bentuk buku, serial dan majalah yang memberi pedoman traveling paling lengkap.

Namun dewasa ini kamu dapat menggenggamnya lewat smartphone. Yups, cukup dengan memasang Guide Books App maka kamu dapat membaca pedoman perjalanan secara offline.
Baca juga: Daftar Aplikasi Gambar Android Gratis dengan Fitur Lengkap

3. Kamusku

Travelling ke luar negeri barang tentu kamu harus membekali diri dengan kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Namun kamu tidak harus menguasai secara langsung sebab tentu memerlukan banyak waktu untuk belajar. Maka dari itu cukup menginstal aplikasi travel offline bernama Kamusku untuk membantu kamu

Aplikasi Kamusku ini akan membantu kamu mencari kata dalam bahasa Inggris dan Indonesia dalam waktu yang sangat singkat. Cara menggunakannya tidak susah. Kamu hanya perlu memasukkan kata pada kolom pencarian, lalu proses loading berjalan cepat, dan kata yang kamu cari akan langsung muncul secara otomatis. Kabar baiknya aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Speak supaya dapat mengucapkan kata yang diterjemahkan dengan tepat.

4. Subway Surfer

Biasanya ketika menempuh perjalanan panjang akan muncul rasa bosan, namun sekarang tidak lagi. Kamu bisa mengusir rasa bosan itu dengan mendownload aplikasi Subway surfer. Aplikasi ini akan bikin kamu merasakan pengalaman bermain game yang sangat menyenangkan. Game yang dikembangkan oleh pengembang SYBO Games dan Kiloo ini akan menantang nyali dan keseruan dengan berbagai rintangan.

Gambaran singkat dari game ini adalah pemainnya yang terus berlari supaya tidak tertangkap polisi ini pasti akan menghilangkan rasa jenuh. Tentu saja yang menarik ialah kamu bisa memainkan game ini secara offline.
Artikel menarik lainnya: Cara Bikin Foto Travelling Unik Menarik Keren

5. PicsArt

Mengunggah foto ke media sosial ketika travelling tentu akan sangat menyenangkan. Kamu dapat berbagi kisah dengan orang terdekat dan menarik mereka untuk melakukan travelling bersama. Kamu bisa mengedit foto dengan fitur-fitur yang menawan dan menarik seperti frame, hiasan dan tulisan. Semua itu tidak sulit kamu lakukan karena ada aplikasi yang bernama PicsArt.

Dengan PicsArt, kamu juga bisa memasang stiker lucu dan berbagai pernik foto yang lain. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di ponsel Android atau iPhone. Lalu setelah dipasang maka setiap kali akan memakai PicsArt sudah tidak memerlukan koneksi internet lagi.

6. XE Currency

Aplikasi XE Currrency jangan sampai terlupakan untuk kamu instal di smartphone jika kamu berencana berlibur ke luar negeri. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk melihat nilai tukar dari mata uang yang ada di seluruh dunia. Kamu juga dapat menghitung dengan kalkulator khusus yang dapat dipakai untuk memeriksa hasil penukaran uang sebelum ke tempat money changer.

Hanya saja aplikasi ini memang tidak diciptakan dengan data langsung memakai kurs Rupiah. Jadi saat kamu ingin mengkonversi mata uang ke Rupiah maka kamu perlu merubah pengaturan awal ke IDR secara manual ke kotak pantau.

Kelebihan aplikasi ini adalah dapat dipakai untuk menyimpan data dari kalkulator, notifikasi ketika kurs Rupiah mencapai level yang menguntungkan, informasi dengan trivia tentang mata uang dunia, dan analisa pasar saham. Tentu saja kamu dapat memakai aplikasi travel offline ini secara gratis.

7. Maps.me

Perjalanan tentu tidak lengkap tanpa bantuan peta. Dari aplikasi peta kita tidak hanya dapat mencari tujuan, tempat wisata atau rumah teman. Tapi juga dapat menjumpai restoran terdekat, cafe, hotel, rumah sakit dan tempat lain. Biasanya aplikasi untuk melihat peta memang online sehingga memerlukan paket data dan sinyal yang kuat.

Tapi tidak untuk MAPS.ME, fitur aplikasi ini dapat dipakai secara offline dan mempunyai  fungsi persis seperti Google Maps. Untuk mengakses berbagai lokasi dan informasi yang kamu perlukan tidak membutuhkan koneksi internet. Menariknya, meskipun data yang ditampilkan secara offline tapi hasilnya sangat akurat dan dapat dipakai dengan nyaman.

Itulah beberapa aplikasi travel offline yang bisa kamu pasang di smartphone kamu. Semoga perjalanan kamu sangat menyenangkan.