Cara Bikin Channel Youtube, Pemula Baca Ini!

Cara bikin channel YouTube sebenarnya mudah, jika kamu pemula atau baru saja ingin memulai membuat channel YouTube maka artikel ini bisa jadi referensi untuk kamu. Hanya dengan satu akun Google, kamu sudah bisa buat lebih dari satu channel.

Nah, jika sudah tidak sabar untuk memulainya, langsung saja baca tutorialnya di bawah ini.
cara bikin channel youtube

Cara Bikin Channel Youtube


Sebelum kamu memulainya, pastikan kamu sudah memiliki akun Google, jika belum punya, bisa baca tutorialnya disini.

1. Jika syarat di atas sudah kamu penuhi, Selanjutnya bikin akun YouTube.
Nah perlu kamu ketahui, akun YouTube berbeda dengan channel YouTube ya. Akun YouTube adalah panel admin yang digunakan untuk mengakses atau untuk login dalam channel YouTube kamu. Intinya akun YouTube sama saja dengan akun Google. Sedangkan channel YouTube adalah Brand/Nama Saluran atau channel yang memuat konten video-video kamu di YouTube. 
Berarti kamu sekarang harus buat akun YouTube dulu, berikut langkah-langkahnya:

Silahkan kunjungi situs YouTube lewat aplikasi browser yang ada di HP atau PC. Lalu klik Login (di pojok sebelah kanan, dengan kotak warna biru). lalu masukkan akun Google kamu. Setelah itu kamu sudah masuk di akun YouTube kamu.
Baca juga: Cara Menghapus Video Di Channel Youtube Sendiri
2. Selanjutnya bikin channel YouTube. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Pertama, login ke akun YouTube kamu, sampai disini kamu telah mempunyai Channel bawaan yang namanya sesuai dengan nama kamu di akun Google. Kemudian klik icon Channel kamu yang ada di pojok kanan atas (berupa foto profil kamu di akun Google kamu). Setelah itu akan tampil kilasan detail profil kamu. Kemudian klik icon gear (Setelan) di samping icon profil kamu. Kemudian akan tampil laman dashboard, di laman ini kamu lihat teks berwarna biru yang tertulis "Lihat semua channel saya atau buat channel baru" Silahkan klik teks itu. Selanjutnya klik "Buat Channel Baru". Lalu kamu bisa mengatur nama Channel yang bisa disesuaikan dengan nama bisnis atau merek kamu. Lalu klik "Buat" untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Sampai di tahap ini Channel pertama YouTube kamu berhasil dibikin.

Apakah sudah? Belum, kamu harus menyempurnakan identitas Channel YouTube kamu dengan menambahkan foto profil, foto sampul, serta deskripsinya. Lalu untuk menjangkau audience, kamu bisa bikin konten yang menarik untuk mereka.

Demikian tutorial singkat tentang cara bikin channel YouTube, semoga bisa membantu kamu ya.