Cara Melacak Hp Dengan Gmail Gampang Banget!

Cara Melacak Hp Dengan Gmail - Di era sekarang, ponsel telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih termasuk melacak hp yang hilang atau kamu hanya lupa meletakkannya dimana. Kamu hanya butuh akun Gmail untuk melakukannya. Ya kamu bisa melakukannya hanya dengan akun Gmail yang nantinya akan terhubung dengan Google Maps namun dengan catatan ponsel kalian tidak dalam keadaan mati ya.

Kamu bisa melakukannya di perangkat lain, baik itu PC, laptop, atau smartphone lainnya. Yuk daripada penasaran, silangkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

cara melacak hp dengan gmail

Cara Melacak Hp Dengan Gmail


Ada bebarapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak hp dengan Gmail, diantaranya menggunakan fitur Find your phone dan aplikasi Google Find My Device.

Fitur Find Your Phone


Cara melacak hp dengan gmail pertama yang bisa kamu lakukan untuk melacak hp dengan Gmail adalah dengan menggunakan fitur Find your phone. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pertama, buka link berikut di browser yang ada laptop atau ponsel kalian:
https://myaccount.google.com/intro/find-your-phone
2. Silahkan masuk dengan memakai akun gmail yang ada di hp yang hilang.

3. Selanjutnya akan muncul daftar perangkat yang pernah atau sedang terhubung dengan akun gmail tersebut. Pilih dan klik pada merk hp yang hilang dari daftar tersebut.

4. Setelah itu kamu akan melihat beberapa menu, perhatikan saja pada menu Ring dan Locate. Menu Ring berguna untuk menderingkan hp, menu bisa jadi pilihan kamu apabila kamu lupa meletakkan hp di dalam rumah atau ruangan tertentu.

Jika kamu tidak mendengar nada dering dari hp kamu, bisa jadi lokasi hp dengan kamu agak jauh jadi coba Menu Locate untuk melacak posisi hp yang hilang lewat google maps, caranya: Klik menu locate, selanjutnya akan muncul tampilan google maps beserta titik lokasi hp kamu berada.

Perhatian: Hp yang hilang harus dalan keadaan hidup.

Aplikasi Google Find My Device


Cara melacak hp dengan gmail kedua yaitu dengan memakai aplikasi yang disebut Google Find My Device. Silahkan install di hp lainnya yang digunakan untuk melacak.

Pada dasarnya Aplikasi ini memiliki kegunaan yang sama dengan yang versi web, hanya saja lebih ringan sebab berbentuk aplikasi android. Kamu bisa mendownloadnya di Playstore.

Jika sudah terpasang di hp yang kamu ingin gunakan untuk melacak, silahkan buka aplikasinya kemudian masuk pakai akun gmail yang terhubung dengan hp yang hilang. Kemudian akan muncul daftar hp yang terhubung dengan akun gmail tersebut. Selanjutnya lokasi akan muncul dimana hp kamu berada.

2 cara melacak hp dengan gmail di atas bisa kamu gunakan ketika kamu mengalami masalah di atas. Semoga tutorial sederhana di atas bisa membantu kamu.