Cara Memasak Daging Ayam Agar Tidak Alot

Opor Ayam biasanya disajikan bersama ketupat atau lontong. Penggunaan jenis ayam kampung tentu akan membuat sajian Opor Ayam menjadi lebih istimewa. Ayam kampung memiliki tekstur yang lebih alot dari ayam potong. Nah!! ingin tau bagaimana cara memasak ayam kampung agar tidak alot. Ikuti lah langkah-langkah berikut.

Cara Memasak Daging Ayam Agar Tidak Alot


Cara Memasak Daging Ayam Agar Tidak Alot

1. Tak Perlu Direbus Dulu

Jika olahan ayam goreng yang akan kita buat tidak menggunakan banyak bumbu yang kuat, maka daging dada ayam tak perlu direbus dulu. Dada ayam bisa langsung digoreng untuk mempertahankan tekstur juicy yang kaya rasa.

Daging harus dicuci terlebih dahulu. Bisa diremasi terlebih dahulu dengan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon untuk menghilangkan bau amis nya.

2. Kulitnya Tak Perlu Dilepas

Bagian kulitnya tak perlu dilepas. Dada ayam dengan kulit yang masih menempel bisa langsung digoreng. Dengan cara ini, kelembapan daging bisa terjaga dan meningkatkan rasa gurih alaminya. Jika Tidak suka dengan kulit ayam, setelah digoreng kulit ayam bisa langsung dilepas saja.

3. Digoreng Sekitar 10 Menit Saja

Tidak perlu waktu terlalu lama untuk digoreng atau dipanggang. Untuk mendapatkan tekstur yang empuk dan tidak alot, biasanya cukup butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk menggoreng nya. Setelah matang, ayam goreng bisa ditiriskan lalu didiamkan sekitar 10 menit baru kemudian disantap.

Semoga bermanfaat dan terimakasih:)