9 Cara Membakar Kalori Tanpa Olah Raga, Emang Bisa?

Cara membakar kalori tanpa olah raga - Kamu tentu sadar akan pentingnya kesehatan tubuhmu. Tentunya berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan, salah satunya dengan cara membakar kalori. Lantas bagaimana kita bisa membakar kalori? Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan berolah raga.

Dengan berolah raga, berharap berat badan menjadi turun dengan banyaknya kalori yang keluar dibandingkan dengan jumlah kalori yang masuk. Namun untuk sebagian orang tidak bisa berolah raga secara rutin dengan berbagai alasan tentunya.

Jika seperti bisakah membakar kalori tanpa olah raga? Untuk menjawabnya silahkan lanjut baca artikel ini.

cara membakar kalori tanpa olah raga

Cara Membakar Kalori Tanpa Olah Raga


1. Buat Tubuh Anda Bergerak

Jika kamu tidak bisa melakukan olah raga yang berat maka kamu bisa memulainya dengan melakukan aktifitas kecil di rumah yang bisa kamu jadikan sebagai kegiatan harian kamu. Misal sebelum kamu berangkat kerja, lakukannlah pemanasan sekitar 10 menit hingga berkeringat. Usahakan tubuhmu selalu bergerak misal berjalan kaki dan lain sebagainya.

2. Sarapan Pagi

Salah satu cara membakar kalori tanpa olah raga adalah dengan diet. Namun bukan berarti kamu menginggalkan sarapan. Sebab sarapan sangat penting bagi kesehatan kamu, dimana sarapan pagi dapat meningkatkan metabolisme. Aturlah sarapan pagi kamu dengan makanan yang sehat.
Baca juga: Kamu Anak Kos? Coba Tips Makan di Warteg yang Sehat dan Murah Ini!

3. Banyak Minum Air

Kita tentunya sudah tahu bahwa mimun air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Sebaiknya kamu lebih memilih air putih daripada minuman yang mengandung gula. Buatlah kebiasaan kecil dengan menyediakan botol kecil di sebelah kamu. Jadi ketika botol kosong, isilah dengan air yang nantinya membuat kamu bergerak sehingga mencegah kamu duduk terlalu lama.

4. Berjalan Sambil Bicara

Cara ini bisa kamu lakukan ketika lagi santai. Biasanya ketika kamu menerima telepon dari orang yang kamu cintai, kamu bisa menghabiskan banyak waktu pastinya. Jadi daripada kamu menelpon sambil tiduran mending sambil berjalan saja. Selain baik untuk membakar kalori, cara ini juga cukup menyenangkan.

5. Permen Karet

Kalau ini hampir semua orang suka, ternyata makan permen karet selain menyenangkan juga dapat digunakan untuk membakar kalori. Ya dengan memakan permen karet maka kamu akan sering mengunyah. Cara ini baik untuk melatih otot-otot mulut dan juga bisa membuat kamu makan 10 persen lebih sedikit. Alhasil kamu akan mengkonsumsi lebih sedikit kalori dengan membuat kamu melewatkan makanan ringan, yang bisa menambah berat badan.

6. Duduk di Lantai

Cara ini ternyata efektif untuk membakar kalori di dalam tubuh kamu. Misalnya kamu sedang monton tv sambil duduk di lantai, maka akan ada waktu dimana kamu ingin mengambil sesuatu yang mengharuskan kamu bergerak dari duduk, berdiri dan berjalan. Sehingga kalori di dalam tubuh kamu akan cenderung hilang.

7. Jalan-Jalan Malam

Ubahlah kebiasaan kamu setelah makan malam hanya dengan duduk dan berbaring. Usahakan 30 menit setelah kamu makan malam baik itu di rumah atau di luar rumah, berjalanlah sambil menikmati suasana malam di sekitaran rumah kamu atau jika kamu makan di luar tentunya lebih menyenangkan dengan berjalan di sekitar taman kota atau tempat ramai lainnya.

8. Tidur Lebih Awal

Jika kamu bergadang, biasanya cenderung ingin makan camilan. Jadi dengan tidur lebih awal bisa mengurangi keinginan kamu untuk nyemil yang tidak sehat saat larut malam. Sehingga bisa mencegah mendapatkan kalori ekstra dan juga kamu bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.

9. Makanan dan Minuman Sehat

Ini bisa kamu jadikan pilihan tambahan untuk membantu kamu membakar kalori tanpa olahraga, sebut saja salmon, teh oolong, dan air lemon. Diketahui salmon mengandung asam lemak omega 3 yang bisa membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi peradangan di tubuh. Selain itu juga membantu mengatur metabolisme sehingga kamu dapat lebih mudah menurunkan berat badan. Selanjutnya minum teh oolong bisa menjadi solusi berikutnya, ini bukan tanpa alasan sebab teh oolong mengandung banyak antioksidan yang dapat menyehatkan pencernaan. Disamping itu teh oolong juga mengandung katekin yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori lebih cepat. Minuman selanjuntya yaitu air lemon yang dapat menyehatkan pencernaan dan juga bisa membuang racun dari tubuh. Perlu kamu ketahui kandungan pektin di dalam lemon bisa membantu kamu merasa lebih kenyang lebih lama.

Itulah beberapa cara membakar kalori tanpa olah raga. Semoga cara di atas bermanfaat ya.