Cara membersihkan casing hp, termasuk casing warna putih

Cara membersihkan casing hp, termasuk casing warna putih

Hp atau handphone adalah salah satu perangkat modern yang gak bisa terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Maka gak heran jika kebanyakan dari kita memakai casing buat melindunginya. Tapi pernahkah kalian terpikir berapa banyak bakteri dan kotoran yang menumpuk pada casing hp genggam kalian? Nah cara membersihkan silikon hp di atas sangat mudah karena menggunakan bahan-bahan sederhana.

Cara membersihkan casing hp, termasuk casing warna putih


Langkah-langkah penting yang harus kalian lakukan adalah campurkan beberapa tetes sabun cuci piring ke dalam wadah berisi air hangat.

1. Langsung saja silahkan kalian masukkan casing ke dalam air sabun lalu rendam sebentar. Sabun pencuci piring bisa menghilangkan bekas-bekas minyak pada casing.
2. Kemudian gunakan sikat gigi bekas yang bersih untuk menggosok casing handphone di dalam larutan air sabun. Dan lakukan perlahan-lahan supaya casing gak tergores.
3. Dan untuk noda membandel, silahkan kalian taburkan sedikit bubuk soda kue di bagian casing yang terkena noda tersebut, kemudian gosok dengan lembut.
4. Selanjutnya ulangi hingga noda hilang, kemudian bilas dengan air bersih.
5. Lalu pastikan casing hingga benar-benar kering sebelum dipasang kembali pada handphone.

Kalian harus merawat dan membersihkan casing hp secara berkala. Supaya gak terkena cairan pembersih, dan jangan lupa untuk selalu melepas casing dari handphone kalian sebelum mulai membersihkan casing hp.

Ada beberapa jenis noda yang bisa dihilangkan dengan penghapus pensil. Caranya cukup gosokkan penghapus di bagian casing yang terkena noda hingga noda berkurang.

Cara membersihkan casing hp yang kusam dan kotor

Telepon genggam yang terus menerus digunakan bisa menyebabkan casingme njadi kotor dan menguning. Maka tak enak jika dipandang mata dan membuat kalian mencari cara untuk membersihkan casing hp yang kusam. Apalagi kalau casing kalian berwarna putih. Yuks langsung saja simak cara memutihkan casing hp di bawah ini untuk memperpanjang umur casing handphone kalian.

Jika metode menggunakan air sabun dan bubuk soda kue di atas belum bisa mengembalikan warna putih casing, maka kalian disarankan untuk menggunakan pemutih, Namun perlu di ingat bahwa pemutih merupakan bahan berbahaya yang korosif. Maka berhati-hatilah dalam menggunakannya dan usahakan untuk selalu menggunakan sarung tangan, celemek, dan masker.

1. Kalian buatlah larutan pemutih dengan mencampur satu sendok teh pemutih ke dalam wadah besar berisi air, atau ikuti instruksi pelarutan pemutih yang tertera di botol pemutih.
2. Kemudian rendam casing di dalam larutan pemutih selama beberapa menit.
3. Lalu lap casing dengan kain dan keringkan di udara terbuka.

Nah cara memutihkan casing hp dengan pemutih ini gak bisa dilakukan untuk casing yang bukan berwarna putih, sebab pemutih bisa memudarkan warna casing atau melunturkannya. Kemudian perlu diketahui juga bahwa warna kekuningan yang timbul akibat proses oksidasi alami gak bisa dihilangkan dengan cara ini.

Cara menghilangkan goresan di casing hp

Caranya adalah dengan memberikan pasta gigi, mungkin kalian terkejut jika mengetahui bahwa mengaplikasikan pasta gigi merupakan cara untuk menghilangkan goresan di casing hp yang baik. Nah bahan sederhana ini bisa mengeliminasi goresan-goresan dangkal pada casing. caranya sebagi berikut:

1. Silahkan kalian oleskan sedikit pasta gigi berbahan gel pada selembar kain bersih.
2. Lalu usapkan kain tersebut pada bagian casing yang tergores dengan gerakan melingkar.
3. Lakukan perlahan-lahan dan dengan sedikit tekanan hingga bekas goresan memudar.
4. Selanjutnya bilas casing untuk menghilangkan sisa pasta gigi lalu keringkan.

Jika kalian sudah mengetahui betapa praktisnya cara membersihkan casing hp seperti di jelaskan di atas, maka ingatlah untuk membersihkan casing hp kalian secara teratur guna menjaga kebersihannya. Dan apabila casing handphone kalian memang sudah terlalu lama dipakai, sebaiknya kalian membeli yang baru. Karena pemakaian yang lama bisa menyebabkan casing rapuh dan perlindungan terhadap handphone akan berkurang.

Demikian informasi dari saya semoga bermanfaat terimakasih.