Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Bahan Ampuh Ini, Hasilnya?

Jerawat merupakan masalah yang tidak asing bagi semua orang. Mengingat orang yang mengalaminya sering merasakan kurang percaya diri untuk bertemu orang banyak. Maka cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat merupakan keinginan setiap orang. Karena bahan alami tidak memiliki efek samping yang berarti.

Sebelum kalian mengetahui bahan apa saja yang digunakan untuk menghilangkan jerawat, ada baiknya kalian tahu apa saja yang menyebabkan munculnya jerawat terutama di wajah. Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat muncul, berikut diantaranya:

  • - Adanya perubahan hormon
  • - Masa pubertas
  • - Perawatan kulit yang salah
  • - Malas mencuci muka atau justru terlalu sering mencuci muka
  • - Faktor keturunan
  • - Penggunaan kosmetik yang salah
  • - Efek penggunaan obat-obatan tertentu
  • - Stres
  • - Paparan debu dan polusi, dan lainnya.

Dan berikut bahan-bahan yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan jerawat pada kulit secara alami.

cara menghilangkan jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat



1. Kulit Jeruk

Mungkin kalian tidak mengetahui bahwa kulit jeruk mengandung vitamin A dan C serta flavonoid yang dipercaya bisa dipakai sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat batu pada kulit. Berikut langkah-langkahnya:

Jemur kulit jeruk hingga kering. Setelah itu tumbuk hingga halus, tumbukan kulit jeruk tadi bisa kalian tambahkan sedikit air. Lalu oleskan pada wajah layaknya masker. Diamkan selama 15 - 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Pasta Gigi

Bahan ini bisa menjadi cara untuk menghilangkan jerawat dalam waktu semalam. Pasta gigi mengandung hidrogen, fluorin, dan triclosan yang bisa mencegah munculnya iritasi pada kulit. Lebih dari itu, pasta gigi juga mempunyai sifat untuk mengeringkan jerawat yang meradang. Kalian bisa langsung mengoleskan pasta gigi di bagian jerawat. Setelah itu diamkan selama 10 - 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Alpukat

Selain kegunaanya yang sering digunakan sebagai masker kulit ini, Nyatanya Alpukat juga dapat menghilangkan jerawat secara alami. Buah ini mengandung vitamin E yang mampu membuat kulit menjadi lembut dan bisa mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Berikut langkah-langkahnya:

Silahkan ambil daging buah alpukat. Lalu haluskan hingga membentuk masker, kemudian tambahkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah kalian secara merata, diamkan selama 20 - 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Es Batu

Es batu bisa jadi solusi jika kalian ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang cepat, maka cara menghilangkan jerawat dengan es batu merupakan pilihan yang tepat. Bahan ini sanggup mengurangi peradangan pada kulit akibat wajah yang berjerawat. Caranya sangat mudah, cukup oleskan es batu pada wajah berjerawat hingga beberapa kali.

5. Cuka Apel

Bahan ini mengandung antiseptik alami yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Coba kalian gunakan secara rutin, kemungkinan jerawat bisa dihilangkan dengan mudah dan cepat. Berikut langkah-langkahnya:

Silahkan ambil 1 - 2 sendok cuka apel lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat dengan memakai kapas bersih. Setelah itu diamkan selama 2 - 5 menit dan bilas dengan air bersih.

6. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah berjerawat. Kalian bisa memakai buah ini sebagai masker alami penghilang jerawat di kulit.

7. Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan C yang bisa menghilangkan jerawat secara alami. Caranya cukup mudah, silahkan ambil 1 buah tomat lalu potong menjadi 2 bagian. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

8. Madu

Madu memang sering dipakai sebagai bahan untuk perawatan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat didalamnya juga mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Kalian bisa memakai madu sebagai masker jerawat setiap hari.

9. Air Lemon

Buah lemon yang mengandung asam askorbat yang sangat ampuh dipakai untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit. Buah ini juga dapat dipakai sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Berikut langkah-langkahnya:

Silahkan ambil peras 1 buah lemon. Lalu airnya bisa langsung dioleskan pada muka yang berjerawat. Tunggu 10 - 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

10. Mentimun

Selain mengandung antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga mempunyai kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat dipakai sebagai penghilang jerawat secara alami. Kalian cukup pakai masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat.