Cara Menghilangkan Mata Bengkak di Pagi Hari

Cara Menghilangkan Mata Bengkak di Pagi Hari

Mata bengkak di pagi hari memang umum dialami oleh banyak orang. Terkadang hal ini terlihat sangat menggangu sebab beberapa orang gak ingin terlihat baru bangun tidur. Mengapa hal ini bisa terjadi? karena kulit di sekitar area mata merupakan kulit yang paling tipis dan harus mendapatkan banyak perhatian.  Kemudian selain dari efek bangun tidur, mata bengkak ini bisa saja terjadi sebab kurangnya tidur, kelelahan dan menangis terlalu berlebihan. Langsung saja berikut cara untuk menuntaskan masalah mata bengkak tersebut.

Cara Menghilangkan Mata Bengkak di Pagi Hari


1. Minum cukup air semalam sebelumnya

Sebab kurangnya air bisa saja menjadi salah satu alasan mengapa mata kalian bengkak setelah bangun pagi. Maka minumlah cukup air semalam sebelumnya. Kalau bisa kalian harus mengonsumsi air putih secukupnya selama satu harian penuh.

2. Hindari junk food dan alkohol

Kalian harus mengonsumsi junk food seperti kentang goreng atau burger, makanan tersebut mempunyai dampak yang sangat besar bagi mata bengkak, bukan hanya itu makanan tersebut juga memiliki efek langsung terhadap kantong mata. Junk food sendiri mempunyai kadar garam yang tinggi sedangkan alkohol seperti yang kita tahu menyebabkan dehidrasi dan meningkatkan risiko pada mata bengkak.

3. Menjauhkan diri dari penyebab alergi

Kalian harus pastikan untuk menghindari hal-hal yang menbuat kalian alergi seperti debu, udara dingin atau lain sebagainya. Alergi kebersihan ini biasanya berkontribusi besar pada kantung mata kalian.

4. Jangan stres

Cara selanjutnya agar kantung mata kalian gak makin membesar yakni menghilangkan gangguan stres dari pikiran kalian. Ternyata stres dapat mengganggu kandungan garam dalam tubuh dan bisa menyebabkan mata bengkak.

5. Gunakan sendok dingin

Kemudian kalian juga bisa menggunakan sendok makan yang di dinginkan, kemudian kalian tempelkan pada kantung mata selagi tertutup. Diamkan untuk beberapa detik dan kemudian mata kalian bisa segar kembali.

Mungkin itu saja informasi yang bisa saya sampaikan, Semoga bermanfaat terimakasih.