Cara Mudah Agar Sepatu Jauh dari Bau Kaki

Cara Mudah Agar Sepatu Jauh dari Bau Kaki

Memang benar, bau tak sedap pada sepatu seringkali membuat orang menjadi gak nyaman. Dan bahkan, ada bau yang gak hilang sepenuhnya walaupun sudah dicuci. Nah ternyata, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjauhkan bau tak sedap pada sepatu. Pada kesempatan kali ini saya akan merangkum enam di antaranya untuk kalian. Yuks simak berikut ini.

Cara Mudah Agar Sepatu Jauh dari Bau Kaki


1. Taruh Sepatu di Tempat yang Sejuk dan Kering

Usahakan kalian tidak menaruh sepatu di tempat yang lembab atau mudah terkena air. Karena kondisi tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan bakteri dan jamur yang ada dalam sepatu. Alangkah baiknya kalian menyimpan sepatu di ruangan sejuk dan kering yang dengan aliran udara baik supaya sepatu gak bau setelah seharian dipakai.

2. Taruh Koran di Dalam Sepatu

Ternyata koran juga mampu menjadi media untuk menghilangkan bau pada sepatu sebab koran juga bisa menyerap keringat yang ada di dalam sepatu yang dipakai selama seharian beraktivitas. Caranya sangat mudah, cukup ambil koran bekas secukupnya kemudian bungkus sepatu hingga ke mulut/lubang sepatu dengan rapat dan rapi. Selanjutnya, simpan sepatu yang sudah dibungkus tadi di tempat yang sejuk atau dingin selama semalam atau lebih sampai bau pada sepatu terserap.

3. Gunakan Baking Soda

Kemudian selain digunakan untuk bahan campuran dalam pembuatan kue, ternyata baking soda juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Karena baking soda bisa menyerap bakteri yang ada.

Caranya sangat mudah kalian bisa menaburkan baking soda ke dalam sepatu kalian kemudian diamkan semalaman. Lalu keesokan hariya bersihkan baking soda dengan cara menggunakan sikat.

4.Mengenakan Kaos Kaki

Cara Mudah Agar Sepatu Jauh dari Bau Kaki

Salah satu hal utama ketika menggunakan sepatu adalah kaos kaki, ketika kalian tidak ingin sepatu kalian menjadi bau. Karena memakai kaos kaki bisa menjaga kaki kalian menjadi tetap kering sehingga bakteri yang menyebabkan bau pada sepatu hilang.

Kalian bebas bisa mengenakan bahan kaus kaki yang lembut dan bukan kapas yang membuat kaki dan sepatu kalian lebih kering. Serat-serat ini menjauhkan keringat dari kaki sehingga bisa menguap. Sementara, kapas menahan lebih banyak keringat yang banyak disukai bakteri.

5. Memakai Bedak dan Deodoran Kaki

Selanjutnya adalah bedak kaki, bedak kaki berfungsi untuk menyerap kelembaban dan aroma yang dimiliki bedak bisa menutupi bau yang ada di sepatu kalian. Dengan cara menaburi bubuk bedak kaki di sepatu sebelum dan sesudah memakainya untuk menjaga sepatu tetap kering dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Kemudian selain itu, kalian juga dapat menggunakan deodoran di kaki kalian buat ngilangin bau di sepatu. Karena deodoran gak akan membuatnya kering, namun akan menghambat bakteri dan jamur penghasil bau.

6. Menghilangkan Bau Sepatu dengan Kopi

Yah mengunakan kopi, kopi selain untuk diminum, juga ternyata dapat membuat sepatu kalian gak bau. Karenan kopi berperan sebagai penetral bau dan dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan bau tak sedap pada sepatu. Caranya adalah pastikan jika sepatu kalian dalam keadaan bersih dan kering sebelum kalian memasukkan kopi ke dalamnya.

Selanjutnya kalian masukkan bubuk kopi kedalam sepatu yang telah dibungkus menggunakan tisu. Lalu diamkan sepatu semalaman supaya bubuk kopi bisa secara maksimal menetralisir bau tak sedap pada sepatu kalian.

Ok teman-teman, demikian informasi yang dapat saya sampaikan, Semoga membantu terimakasih.