Cobain Kuy! Resep Es Krim Oreo yang Super Lembut dan Nikmat

Tidak ada salahnya sesekali memberikan cemilian kepada eskrim kepada keluarga. Dari pada beli, mending yuk bini sendiri eskrim oreo yang super lembut ini.
Resep Es Krim Oreo yang Super Lembut dan Nikmat
Oreo adalah biskuit yang salah satu ini memamng sudah menjadi favorit banyak orang, terutama anak-anak. Sebagai variasi cemilan, Bunda yang baik setidaknya bisa membuatkan es krim Oreo yang super lembut ini untuk mereka anak-anak ataupun keluarga tercinta.

Resep Es Krim Oreo yang Super Lembut dan Nikmat

Pada dasarnya bahan dan pembuatannya hampir sama dengan resep es krim buah. Kalian yg ini membuat es krim oreo atau bunda-bunda yang rumah hanya perlu mengganti buah dengan biskuit oreo.

Bahan:

  • 2 kemasan Oreo
  • 1-2 sachet susu kental manis (sesuai selera)
  • 100 gram whip cream bubuk
  • 200 ml + 100 ml susu cair dingin

Cara Membuat:

  1. Blender 1 kemesan Oreo dengan 100ml susu cair dingin hingga halus, lalu sisihkan. Hancurkan satu kemasan Oreo lainnya hingga menjadi kepingan-kepingan kecil, disarankan jangan terlalu halus ya.
  2. Kocok whip cream dan 200ml susu cair dengan mixer hingga teksturnya cukup kaku. Masukan campuran oreo dan susu kedalam adonan whip cream, kocok hingga rata dan lembut.
  3. Lalu campur remahan Oreo ke dalam adonan, untuk menambah tekstur. Tuang ke dalam wadah kedap udara, kemudian simpan dalam freezer hingga beku.
  4. Sajikan jika tekstur es krim sudah jadi, atau bisa ditambahkan topping remahan oreo agar semakin menggugah selera.

Bagaimna? Mudah bukan nah untuk teman-teman yang ingin mencoba variasi baru bisa diganti dengan buat ataupun yang lagi kalian inginkan ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat