Lomba Lucu Agustusan Ini Bisa Bikin Ngakak Kamu!

Lomba Lucu Agustusan - Ada banyak cara untuk bisa mengisi hari kemerdekaan Indonesia. Mulai dari acara rutinitas tiap tahunnya, lomba-lomba, karnaval, atau hal positif lainnya. Suka cita mewarnai setiap acara yang diadakan di tiap-tiap desa di Indonesia.

Nah kali ini saya ingin kasih referensi ke kalian berbagai macam perlombaan yang biasa dilaksanankan untuk menyamput hari kemerdekaan Indonesia. Yang mungkin bisa jadi ide kamu untuk diadakan di perkampungan tempat kamu tinggal.

Lomba Lucu Agustusan

Lomba Lucu Agustusan


1. Lomba Balap Karung Pakai Helm

lomba balap karung pakai helm
lomba balap karung pakai helm
Lomba ini asli bikin kamu ngakak, pesertanya bianya anak-anak dengan menggunakan helm motor orang dewasa dan mereka masuk kedalam karung. Mereka harus menjadi yang tercepat sampai finish jika ingin menjadi juara.

Dan saat lomba balap karung pakai helm ini dimulai, orang-orang yang menontonnya biasanya gak berhenti-henti ketawa. Hal ini dikarenakan ada saja momen dimana peserta tersungkur dan cara mereka bergerak.:)

2. Lomba Menyonyo

Lomba Menyonyo
Lomba Menyonyo
Lomba ini mengharuskan pesertanya untuk menurunkan karet yang dipasang di kepalanya tepat di area hidung. Para peserta harus menggerakkan wajah mereka sebisa mungkin agar karet bisa turun ke leher. Nah momen ini yang banyak ditunggu oleh orang-orang yang melihatnya karena berbagai ekspresi wajah lucu akan tampak, dijamin kamu bakal gak berhenti ketawa.

3. Lomba Makan Kerupuk Kaki Diikat

Lomba Makan Kerupuk Kaki Diikat
Lomba Makan Kerupuk Kaki Diikat

Kamu mungkin sudah biasa melihat lomba makan kerupuk karena lomba ini biasanya selalu ada ketika hari kemerdekaan Indonesia. Namun lomba makan kerupuk ini beda dengan yang biasa. Pesertanya akan mengalami sedikit kesulitan ketika hendak makan kerupuk yang digantung. Pasalnya ujung tali kerupuk akan diikat dengan jempol peserta sehingga kerupuk bisa turun dan dimakan peserta saat kaki peserta diangkat. Jangan dikira mudah, perlu konsentrasi, dan juga keseimbangan dalam permainan ini. Momen lucu terjadi ketika peserta mengangkat kaki agar bisa makan kerupuk namun kerupuk malah naik akibat peserta tidak bisa menjadi keseimbangan:)

Sebenarnya masih banyak lomba lucu agustusan lainnya yang bisa kamu jadikan ide buat diadakan di sekitar rumah kamu! Yang terpenting kita mengisi hari kemerdekaan Indonesia ini dengan hal-hal yang positif untuk mengenang perjuangan pahlawan-pahlawan kita melawan penjajah dulu.