Menakjubkan! 10 Tempat Destinasi Layaknya Negeri Dongeng

Saat kamu bercerita dongeng, apa yang pertama kali ada di pikiranmu? Istana yang memukau, desa yang penuh warna, pegunungan tinggi, semua dibuat sedemikian rupa sehingga seolah-olah itu ada di dunia nyata. Nah tahukah kamu, ternyata ada tempat-tempat di dunia ini yang sepertinya ada di cerita dongeng. Jika kamu ingin merasakan suasana di negeri dongeng, kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat ini.

10 Tempat Destinasi Layaknya Negeri Dongeng


1. Bavaria, Jerman

Kota ini seperti memiliki semuanya, mulai dari kastil, gunung yang diselmuti salju, tampilan kota yang berbeda dari kota pada umumnya. Contohnya saja Kastil Neuschwanstein yang tampak seperti kastil Cinderella Walt Disney di Disney World. Kastil Neuschwanstein adalah kastil yang indah dengan lokasi yang menakjubkan di kaki pegunungan Alpen. Cobalah untuk menjelajah sedikit lebih jauh, untuk pergi ke perjalanan romantis di Jerman, mengunjungi kota-kota indah seperti Rothenburgh ob der Tauber dan Wurzburg.
Kastil Neuschwanstein-bavaria-jerman
Kastil Neuschwanstein, Bavaria, Jerman
Rothenburgh ob der Tauber
Rothenburgh ob der Tauber, Jerman
Wurzburg
Wurzburg, Jerman

2. Zhangjiajie, China

Zhangjiajie adalah salah satu pemandangan paling luar biasa di planet ini. Puncak batu pasir membentang bermil-mil. Taman Hutan Nasional Zhangjiajie tampak seperti pemandangan di film Avatar. Maka kamu akan merasakan suasana yang tampak seperti bukan di dunia ini.
Zhangjiajie, China
Zhangjiajie, China

3. Hobbiton, Selandia Baru

Hobbiton, yang terletak di Selandia Baru, benar-benar merupakan destinasi dongeng. Ini adalah tempat syuting film yang dibuat untuk dua buah film seri "Lord of the Rings" dan "The Hobbit". Desa penuh warna dan seukuran hobbit ini masih bisa dikunjungi sampai sekarang. Berjalan mengelilingi rumah-rumah kecil, lihat rumah Bilbo Baggins, dan akhiri kunjungan kamu dengan segelas minuman di Green Dragon.
Hobbiton, Selandia Baru
Hobbiton, Selandia Baru

4. Cappadocia, Turki

Cappadocia, merupakan dataran yang tampak seperti cerobong peri yang aneh begitu juga dengan formasi batuan yang aneh. Bentuk kawasannya sangat unik sehingga sulit untuk percaya bahwa itu benar-benar ada sampai kamu melihatnya dengan mata kepala kamu sendiri. Jika kamu ingin mengunjungi tempat yang seperti melangkah ke dunia lain, maka masukkan Cappadocia di daftar tempat yang harus dikunjungi. Dan jika kamu menginginkan pengalaman yang benar-benar mengesankan, naiklah balon udara panas ke atas Cappadocia.
Cappadocia, Turki
Cappadocia, Turki

5. Mostar, Bosnia & Herzegovina

Dengan jalan-jalan berbatu, bangunan-bangunan batu tua, dan jembatan yang indah yang membentang di Sungai Neretva yang indah, kota Mostar tampak seperti ada di dunia dongeng. Puncak kunjungan di sini adalah melihat Stari Most, jembatan tua yang menjadi pusat kota. Tapi pesona Mostar di sepanjang rentang jembatan ini ke jalan-jalan berbatu dan kafe-kafe yang membuat kota ini begitu menyenangkan untuk dikunjungi.
Mostar
Mostar

6. The Giant's Causeway

Tempat destinasi seperti negeri dongeng terbaik dunia lainnya, pergi ke dataran raksasa. Terletak di Irlandia Utara, Giant's Causeway adalah bentangan garis pantai dengan kolom heksagonal yang terbentuk sempurna, semuanya berkumpul bersama di tepi perairan. Pemandangan ini dibentuk oleh aktivitas vulkanik ribuan tahun yang lalu, atau menurut kisah penduduk setempat yang mereka percayai bahwa Giant's Causeway dibangun oleh raksasa Irlandia Finn MacCool.
The Giant's Causeway
The Giant's Causeway, Irlandia Utara

7. Bhutan, Land of the Thunder Dragon

Bhutan dijuluki juga Land of the Thunder Dragon memiliki semua unsur sebagai tempat destinasi layaknya negeri dongeng yang sempurna: gunung-gunung yang menjulang tinggi, indah, desa-desa kecil yang tenang, dan beberapa pemandangan terindah yang mungkin pernah kamu lihat. Kunjungi benteng-benteng tua yang sudah berusia berabad-abad lamanya yang berada di lembah-lembah di Himalaya dan jangan lewatkan Sarang Elang, sebuah biara yang bertengger di sisi tebing.
Bhutan, Land of the Thunder Dragon
Bhutan, Land of the Thunder Dragon

8. Cesky Krumlov, Republik Ceko

Untuk desa layaknya negeri dongeng terbaik berikutnya yaitu Cesky Krumlov. Kota ini luput dari pemboman pada Perang Dunia II, melestarikan arsitektur kuno. Berjalan-jalan di jalanan sempit, makan siang atau makan malam di kafe yang tenang dan nyaman, dan mengunjungi kastil, itulah kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di desa ini. Cesky Krumlov adalah salah satu kota kecil terbaik untuk dikunjungi jika kamu berada di Eropa.
Cesky Krumlov, Republik Ceko
Cesky Krumlov, Republik Ceko

9. Bagan, Myanmar

Bagan adalah dataran mistis dari sebuah kuil dalam pemandangan tropis yang berkabut. Lihat dengan bus, dengan sepeda, atau bisa juga kamu memilih untuk melihatnya dari atas Bagan dengan menggunakan balon udara. Bagan adalah tempat yang ajaib, pastikan untuk jadi tempat destinasi layaknya negeri dongeng untuk ditambahkan ke daftar wisata di Asia Tenggara.
Bagan, Myanmar
Bagan, Myanmar

10. Isle of Skye, Skotlandia

Isle of Skye mungkin saja bisa kamu jadikan tempat destinasi layaknya negeri dongeng terbaik selanjutnya. Ini benar-benar negeri para peri. Kunjungi Fairy Pools, mendaki Fairy Glen, menyapa Pak Tua dari Storr, dan jalan-jalan ke Kastil Dunvegan. Hanya berkendara singkat dari Isle of Skye, kamu bisa mengunjungi Kastil Donan Eilean yang menakjubkan, bisa menjadi satu lagi destinasi seperti negeri dongeng yang bisa kamu tambahkan ke daftar tempat yang harus dikunjungi. Isle of Skye adalah tempat paling indah untuk dikunjungi, mungkin bisa menjadi salah satu favorit kamu sepanjang masa.
Isle of Skye, Skotlandia
Isle of Skye, Skotlandia
Itula 10 tempat destinasi layaknya negeri dongeng yang cocok untuk kamu kunjungi agar merasakan suasana seperti di dongeng yang biasa kamu dengar:)