Cara Sambut Senin dengan Bahagia, Selamat Tinggal "I Hate Monday"!"

Senin? Apa yang terjadi pada Senin? Kenapa banyak orang yang membenci nya? I Hate Monday, kalimat itu seringkali dilontarkan ketika ahrir pekan akan berakhir atau bahkan saat mulai awal pekan di hari senin. Itu sering terjadi ketika minggu malam tiba, banyak yang mengeluhkan datangnya hari Senin.
Cara Sambut Senin dengan Bahagia
Lalu bagaimana cara menghadapi hari senin dengan bahagia? Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa kalian terapkan agar hari senin menjadi menyenangkan dan untuk kalian yang sudah menerapkannya bisa mengucapkan "Selamat tinggal, I Hate Monday!". Simak berikut cara nya:

Cara Sambut Senin dengan Bahagia

1. Jangan Buang-buang Waktu

Cara terbaik agar hidup lebih bahagia adalah memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Caranya, mulailah menegerjakan tugas harian seefisien mungkin dan mendelegasikan tugas yang bisa dikerjakan orang lain.

Ketika kita berhasil menyelesaikan tugas seefisien mungkin, kita bisa melakukan banyak hal yang kita sukai. Dengan memaksimalkan waktu, kita bisa melakukan banyak hal yang membuat hidup lebih terasa memuaskan dan tidak tergesa-gesa.

2. Mengenali Diri Sendiri

Ketika kalian tahu apa yang membuat diri kita bersemangat, kekuatan dalam diri, dan jenis lingkungan yang cocok dengan kepribadian kalian, serta jadwal yang bisa saja membuat semangat, maka kalian bisa memilih kegiatan yang selaras dengan kepribadian kalian.

Agar kita mengetahui semua hal tersebut, kita harus benar-benar memahami diri sendiri. Cobalah lakukan percobaan untuk menemukan sistem kegiatan yang cocok. Kalian bisa melakukan berbagai macam kegiatan kerja, lokasi untuk urutan penyelesaian tugas atau siapa saja rekan kerja kita. Ambil tindakan dan buat beberapa perubahan kecil dalam setiap kegiatan.

3. Lakukan Kegiatan Sesuai dengan Passion

Dirasa sangat susah mencintai hari senin jika kalian tidak merasa seperti melakukan pekerjaan yang berarti. Namun, ketika kalian bersemangat, apapun kegiatan yang kita lakukan akan terasa menyenangkan.

Ketika kalian merasa bersemangat dalam menjalakan kan sebuah kegiatan maka kalian akan merasa atau memiliki rasa yang sangat memuaskan dalam diri dan akan membawa dampak besar, jadi bersemangatlah teman-teman. Fighting~~!

4. Pilih Kegiatan yang Sesuai dengan Kehidupan Ideal Kalian

Sebaiknya, kalian memilih kegiatan yang sesuai dengan gaya hiduo dan jadwal seperti apa yg kalian inginkan. Karena, kebanyakan orang cenderung memilih kegiatan terlebih dahulu, kemudian mencoba menyesuaikan dengan hidup mereka dengan kegiatan yang dimiliki.

Seolah-olah kalian mengorbankan waktu demi kegiatan yang belum tentu kalian sukai dan ketika kalian memilih kegiatan yang selaras dengan kehidupan dan impian, maka hari senin akan menjadi sangat menyenangkan.

5. Lakukan yang Terbaik, You Can Do It!!

Dari banyak kegiatan kalian susah memilik yang sesuai dengan kemampuan kalian. Namun, mungkin kegiatan kalian tidak terlalu menyenangkan. Sebenarnya kalian dapat mengunakan waktu yang tersisa untuk melakukan hal terbaik yang kalian bisa.

Ketika kalian mulai fokus untuk melakukan yang terbaik, kita mulai menciptakan lingkungan yang positif dan menularkannya kepada lingkungan sekitar. Tentu saja itu membuat hari senin jauh terasa lebih menyenangkan.

Nah itulah beberapa trik yang bisa kalian coba di hari senin. Kenapa tidak? Dan mari kita terapkan sama-sama untuk senin yang lebih baik, tidak hanya senin melaikan kalian bisa melakukan di semua hari. Mau mencoba? Ingat ya usaha tidak akan menghianati hasil ya teman-teman. Goodbye I hate Monday, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.