Tips Cara Menyimpan Helm yang Jarang Dipakai

Pastinya banyak pengendara motor yang tidak hanya memiliki satu motor pastinya mereka mempunyai lebih dari satu ya dikarenakan untuk berganti-ganti jika salah satu nya di pinjam oleh kebarat. Dan yang pasti Helm pertama yang jelas dipakai untuk keseharian berkendara motor.
Tips Cara Menyimpan Helm yang Jarang Dipakai
Namun masalahnya karena jarang dipakai dan tak hanya kalian saja, banyak juga yang seperti itu. Maka helm yang justru kurang terawat akan menyebabkan bagian dalam helm yang jarang dipakai berpotensi lebih besar terserang jamur yang membuat helm menjadi bau.


  • Cara pertama merawat helm yang jarang terpakai yakni mudah sekali, kalian hanya perlu memakai sarungnya saja. Saat kita beli helm biasanya dikasih sarungnya. Itu ada gunanya, dipakai biar helm tidak terkena debu dan lain-lain.
  • Cara Kedua yaitu jangan langsung menyimpan helm segera setelah dipakai. Sebab helm yang baru dipakai itu suhunya masih panas. Dalam keadaan demikian helm tidak boleh langsung ditutup. Biasakan, kalau habis dipakai diangin-anginkan dulu. Buka kacanya, balik helmnya jadi posisi lubang di atas. Kasih dudukan dan diamkan sejam atau sekiranya bagian dalamnya sudah tidak panas. Setelah itu barulah disimpan pakai sarung.

Jika saat kondisi panas helm langsung ditutup artinya tidak ada sirkulasi udara. Sedangkan hawa panas itu berubah menjadi lembab dan kondisi lembab akan menyebabkan jamur mudah tumbuh.

Nah kan jadi teman-teman bisa menggunakan cara diatas untuk menyimpan helm agar tidak menjamur. mudah dan simple kan? Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat~