Cara Buat Akun Baru ML (Game Mobile Legends)

Mobile Legends merupakan game MOBA yang dikembangkan oleh Moontoon developer. Game ini menjadi begitu populer sejak tahun 2016 lalu. Cara bermaainnya cukup mudah, dimana kamu harus menghancurkan base lawan agar memenangkan permainan ini. Mobile Legends biasa disebut dengan singkatan ML oleh para penggunanya.

Mungkin kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang tertarik untuk memainkan game ini. Cara buat akun baru ML juga sangat mudah. Baik karena tidak mempunyai akun ML sebelumnya atau ingin mempunyai lebih dari satu akun.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Penasaran? Langsung saja perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

cara buat akun baru ml

Cara Buat Akun Baru ML (Game Mobile Legends)

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum memulai buat akun Mobile Legends. Pastikan kamu sudah punya akun Google atau Facebook yang belum pernah didaftarkan ke akun ML sebelumnya. Yang pasti harus punya kuota internet yang cukup untuk download gamenya.

Cara Buat Akun Baru ML Tanpa Harus Hapus Akun Lama

1. Pertama buka game Mobile Legends yang ada di smartphone kamu.

2. Buka Profil akun Mobile Legend lama kamu.

buka profil akun mobile legends

3. Kemudian tap menu "Pengaturan Akun"

pengaturan akun mobile legends

4. Pastikan kamu sudah terhubung dengan salah satu dari 3 akun yang ada, baik itu akun Google Play Games, Akun Facebook, atau Akun VK. Jika belum terhubung, pilih salah satu akun yang biasa digunakan, lalu tap tombol "Kaitkan Akun" Umumnya banyak yang menggunakan akun Facebook.

5. Jika sudah melakukan langkah di atas, silahkan keluar dari game atau langsung dengan tap tombol Home di smartphone kamu.

6. Kemudin buka menu Pengaturan Aplikasi. Pergi ke Google Play Service atau Layanan Google Play > Penyimpanan > Kelola Ruang > Hapus Semua Data. Dengan cara ini akun lama tidak akan terhubung kembali namun masih tetap bisa digunakan sebab sudah dihubungkan dengan akun sebelumnya (Google Play Games, Akun Facebook, atau Akun VK).

hapus data layanan google play
Catatan: Letak menu pengaturan di atas mungkin saja berbeda untuk tiap versi Android.
7. Lanjut dengan menghapus data pada game Mobile Legends, cara sama saja seperti cara di atas (menghapus data layanan Google Play)

8. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, buka kembali game ML. Maka akan tampil seperti pertama kali kamu buat akun ML. Silahkan isi data sesuai yang kamu inginkan.

Untuk mengakses akun lama cukup dengan buka Profil > Account Setting > dan tap tombol berwarna hijau "Switch Account". Kemudian pilih jenis akun yang terhubung dengan akun ML lama yang kamu punya.

Cara Buat Akun Baru ML Dengan Parallel Space

Cara ini membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, sebab umumnya smartphone android tidak menyediakan fitur kloning aplikasi walaupun untuk beberapa merk sudah menyematkan fitur ini secara bawaan.

Untuk pengguna yang perlu bantuan aplikasi pihak ketiga untuk kloning atau menggandakan aplikasi, maka saya rekomendasikan aplikasi Parallel Space yang bisa anda download di Play Store. Menariknya aplikasi ini tidak perlu akses root.

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Silahkan buka aplikasi Parallel Space yang sudah terpasang di perangkat android kamu.

2. Langsung saja tap tombol "Mulai"

3. Pilih aplikasi game Mobile Legends.

4. Terakhir tap tombol "Tambahkan ke Parallel Space" Kini kamu sudah memiliki 2 aplikasi dan akun Mobile Legends di smartphone android yang sama.

Cara Buat Akun Baru ML Dengan Parallel Space

Dari kedua cara di atas, mana yang menurut anda paling mudah? Saran saya gunakan cara yang menurut kamu mudah untuk beralih dari satu akun ke akun lainnya tanpa harus logout.