Cara Download Video Di Facebook Lite Terbaru

Seiring pengguna media sosial yang makin meningkat, Facebook terus berupaya meningkatkan pelayanannya termasuk memperbaiki masalah yang ada sebelumnya. Sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik untuk kedepannya.

Termasuk fitur upload video yang kini mulai jadi pilihan yang tepat selain YouTube. Dengan demikian masyarakat memiliki opsi untuk menonton video-video menarik lewat internet. Hal ini juga merambah pada aplikasi Facebook lite. Aplikasi ini merupakan apps resmi dari Facebook yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan versi aplikasi Facebook selular.

Dengan demikian makin kesini, konten video juga mulai banyak di fb lite. Mungkin sebagian dari pengguna tertarik dengan postingan video orang lain, namun bingung bagaimana cara menyimpan video tersebut ke galeri. Nah, maka dari itu saya akan memandu Anda tentang cara download video di aplikasi fb lite.

cara download video di facebook lite

Cara Download Video Di Facebook Lite


Jika ada pilihan cara mendownload video di Facebook Lite dengan aplikasi atau tanpa aplikasi tentu kebanyakan pengguna lebih memilih menyimpan video FB Lite tanpa aplikasi. Hal ini dikarenakan tidak perlu repot-repot instal aplikasi tambahan. Maka dari itu pada kesempatan ini, saya lebih mengutamakan opsi yang kedua, yakni tanpa aplikasi.

Cara Download Video Di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Langsung saja ikuti setiap langkah-langkah yang saya berikan berikut ini:
  1. Buka aplikasi Facebook Lite, lalu cari video yang ingin disimpan.
  2. Putar video tersebut hingga selesai. Ini bertujuan supaya data cache tersimpan dengan baik.
  3. Jika sudah, silahkan keluar dari aplikasi Facebook Lite dan buka file manager di perangkat Android anda.
  4. Buka folder "Android"
  5. Kemudian buka folder "data"
  6. Cari dan buka folder "com.facebook.lite"
  7. Lanjut dengan membuka folder "cache"
  8. Pilih folder "video"
  9. Apabila bingung dengan banyak folder yang ada, bisa mengurutkannya berdasarkan waktu untuk mempermudah mencari video yang anda maksud.
  10. Silahkan buka folder pada waktu yang terakhir kali.
  11. Perhatikan file "0000000000000000" Ganti nama file tersebut dengan cara tap file tersebut. Lalu tap ikon menu atau lainnya dan selanjutnya tap rename.
  12. Tambahkan ".mp4" di belakang nama sebelumnya, sehingga menjadi "0000000000000000.mp4" Langkah selanjutnya pilih "OK".
  13. Kini anda bisa menontonnya secara offline.
Catatan: Untuk memindahkannya ke galeri, bisa pindahkan atau copy file ke folder galeri pada perangkat anda.

Baca juga:
Dengan mengikuti setiap langkah terbaru di atas, kini anda sudah tahu cara download video di facebook lite dengan mudah. Bahkan tidak perlu aplikasi tambahan yang justru bisa mengurangi ruang penyimpanan hp anda, khusunsya yang memiliki kapasitas terbatas.